Mobil Rolls-Royce Ditabrak Motor Sayur, yang Salah Siapa?

Tabrakan motor roda tiga dengan mobil Rolls-Royce.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Meski sudah berhati-hati saat melintas di jalan, terkadang kecelakaan tidak bisa dihindari. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kurang konsentrasi hingga sengaja melanggar rambu lalu lintas.

Apabila melibatkan dua pihak, tak jarang masing-masing merasa paling benar. Jika sudah begini, perselisihan biasanya harus diselesaikan di depan pihak berwajib.

Seperti peristiwa yang ada dalam tayangan video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojol.id, Jumat 11 Desember 2020, sebuah kecelakaan terjadi di luar negeri dan melibtakan dua jenis kendaraan yang berbeda.

Kendaraan pertama adalah sebuah mobil mewah buatan Inggris, yakni Rolls-Royce Cullinan. Harga dari sport utility vehicle ini mulai dari US$350 ribu atau setara Rp5 miliar.

Sementara, yang satu lagi merupakan sepeda motor roda tiga yang biasa dipakai untuk berjualan sayur atau membawa barang.

Dalam tayangan, terlihat mobil mewah tersebut hendak berbelok ke arah kanan. Pengemudi sepertinya tidak melihat bahwa di sisi kanan ada motor roda tiga yang sedang melaju cukup kencang.

Akibat jaraknya terlalu dekat, motor tidak bisa berhenti pada waktunya. Alhasil, tabrakan tidak terhindarkan dan bodi kuda besi itu menghantam bagian pintu mobil.

Pada tayangan berikutnya, terlihat pintu mobil mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan, ada bagian yang berlubang usai ditabrak motor tersebut.

Warganet yang menyaksikan video tersebut kebingungan, siapa yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Rolls royce nya ga nyalain lampu belok ya,” kata warganet.

“Yg salah siapaaa,” tanya warganet lain.

Ada juga yang mempertanyakan kualitas dari mobil tersebut, kenapa bisa pintunya berlubang dengan mudah.

“Seringkih itukah body Rolla Royce? Ato jngn2 KW,” tulis warganet.