Hotman Paris Mau Tambah Koleksi Mobil Lamborghini, Ada Tapinya

Hotman Paris
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

VIVA – Nama Hotman Paris lekat dengan koleksi mobil mewah. Di garasinya, terparkir berbagai macam produk kendaraan roda empat impor, seperti Audi, Rolls-Royce, Lamborghini, Toyota Alphard, hingga yang paling baru adalah Lexus LM 350.

Untuk memiliki jajaran mobil tersebut, tentu saja membutuhkan uang yang banyak. Sebab, kendaraan-kendaraan tersebut merupakan unit yang diimpor dari berbagai negara di benua Asia maupun Eropa.

Jika menilisik laman Instagram pribadi pengacara kondang ini, Lamborghini merupakan salah satu koleksi yang paling sering terlihat. Mobil sport Italia itu memiliki penampilan khas dengan warna bodi oranye, serta memakai plat nomor inisial namanya 'HPH'.

Beberapa waktu lalu, di laman Instagram @hotmanparisofficial dipajang sebuah video yang memperlihatkan produk baru Lamborghini Sian FK 37. "Hotman mau pesan, tapi antre yang pesan banyak," demikian keterangan gambar yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 11 Desember 2020.

Supercar yang menjadi impian Hotman Paris Hutapea itu memaang bukan produk biasa. Mobil ini merupakan kendaraan pertama Lamborghini yang mengadopsi teknologi hybrid, dengan superkapasitor untuk menggerakan roda-rodanya.

Photo :
  • dok. Lamborghini

Mesin konvensional yang disematkan pada Lamborghini Sian FK 37, berkonfigurasi V12 yang diklaim menghasilkan tenaga 760hp. Tak sendiri, ada sumber tenaga lain berasal dari motor listrik mild-hybrid 48Volt yang menghasilkan daya 30hp.

Tak hanya itu, penampilan eksterior mobil Lamborghini unik itu pun memperlihatkan kesan sporty. Seluruh kompartemen bodi dibuat memakai bahan serat karbon, yang dikenal kuat namun juga ringan.

Lamborghini unik yang memakai teknologi hybrid itu diketahui hanya akan dibuat sebanyak 63 unit saja di dunia. Untuk menebusnya, kaum kaya harus menyiapkan dana setidanya USD3,6 juta atau setara Rp50,7 miliar.

Baca juga: Ada Mobil Baru Hyundai Namanya Staria, Bakal Lahir di Cikarang.