Mobil Berhenti di Jalan Ditabrak Motor, Keduanya Dibully Warganet

Motor tabrak mobil yang sedang berhenti di jalan
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kecelakaan antara mobil dan motor setiap hari terjadi di jalanan. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari pelanggaran rambu lalu lintas hingga kurang konsentrasi.

Tak jarang kedua belah pihak saling menyalahkan, dan merasa bahwa dirinya yang menjadi korban. Ada juga yang memang merasa bersalah, namun kemudian kabur karena takut diminta tanggung jawab atas keteledoran yang dilakukan.

Bicara soal kecelakaan, baru-baru ini viral di media sosial mengenai sebuah video yang menunjukkan peristiwa tersebut. Tayangan ini diunggah di laman Instagram @newdramaojol.id.

Dikutip VIVA Otomotif pada Sabtu 12 Desember 2020, kejadian berawal dari sebuah mobil yang sedang berhenti sementara.

Tidak diketahui apa alasan pengemudi menghentikan kendaraannya, namun karena jalannya tidak terlalu lebar, maka posisi mobil tersebut tepat berada di salah satu jalur.

Tiba-tiba, dari arah belakang muncul pengendara motor Honda PCX 150. Entah karena kurang konsentrasi atau sedang mengoperasikan ponsel, ia tidak melihat mobil di depan dan terjadilah kecelakaan.

Untungnya tabrakan tidak sampai parah, posisi pengendara masih tetap berada di atas motor. Mungkin karena merasa bersalah, ia kemudian memutar balik dan meninggalkan lokasi.

Pengemudi mobil keluar dari kabin dan langsung berteriak, menunjukkan kemarahannya. Beberapa penghuni rumah yang ada di lokasi tak lama kemudian keluar dan mencari tahu ada peristiwa apa.

Warganet yang menonton video tersebut langsung memberikan komentar. Ada yang menghujat si pemilik mobil, namun ada juga yang mengkritik si pengendara motor karena kabur dari lokasi kejadian.

“Jalan lebar cuma segitu, dibuat parkir,” tulis warganet.

“Kebiasaan yg punya mobil begitu tu...berhenti di pinggir jalan yg merugikan orang,” kata warganet lainnya.

“Si pemotor nya aja yang meleng..berhenti sementara mah bebas dimna aja bos slagi itu darurat,” tutur warganet membela pengemudi mobil.