Lamborghini Jadi-jadian Ini Sukses Tipu Banyak Orang

Modifikasi mobil Honda Civic jadi Lamborghini Aventador
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Memiliki mobil sport atau supercar menjadi impian banyak orang. Tampilannya yang keren dikombinasikan dengan performa tinggi, membuat sang pemilik merasa jadi orang spesial.

Namun, untuk bisa membeli mobil tersebut membutuhkan uang yang tidak sedikit. Dalam kondisi bekas, satu unit Lamborghini Aventador harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Untungnya, ada beberapa orang yang memiliki kreativitas tinggi dan mampu mengubah tampilan mobil biasa menjadi mirip supercar. Salah satunya seperti yang ada di bawah ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Senin 14 Desember 2020, sebuah mobil yang terlihat mirip dengan Lamborghini Aventador membuat geger warga India.

Kendaraan itu dibuat sedemikian rupa, sehingga tampilannya tidak berbeda jauh dengan mobil terkenal buatan Italia tersebut. Pengerjaannya begitu detail, hingga banyak orang menduga bahwa itu adalah Lamborghini asli.

Photo :
  • Cartoq

Seperti yang tampak di bagian depan, di mana lekukan bodi tajam dan merendah terlihat gagah dan dikombinasikan dengan cat berwarna hitam polos. Tidak ada yang menyangka, di balik kap depan ada mesin bensin yang kapasitasnya hanya 2.000cc.

Demikian juga dengan bagian belakang, sirip khas Aventador dibuat mirip dengan bentuk aslinya. Namun, di balik kisi-kisi tersebut bukan mesin 12 silinder berkapasitas 6.500cc, melainkan ruang bagasi.

Kendaraan ini aslinya adalah sedan Honda Civic lansiran 2009. Seluruh bodi dirancang ulang dengan konsep Aventador, sesuai keinginan pemilik.

Kabin mobil yang tadinya bisa diisi lima orang, kini hanya tersisa dua jok saja di bagian depan. Panel instrumen dan konsol tengah juga dibuat ulang, agar kesan supercar lebih kental terlihat.

Hal lain yang membuat terkejut adalah biayanya. Satu unit Honda Civic di India harga bekasnya adalah 200 ribu Rupee atau sekitar Rp38 jutaan. Sementara, ongkos modifikasinya mencapai 950 ribu Rupee atau setara Rp182 juta.