Viral Kabar Sedih soal Isuzu Panther di Media Sosial

Isuzu Panther lawas
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA – Beredar kabar mengejutkan soal Isuzu Panther di media sosial. Mobil legendaris ini disebut-sebut bakal setop diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

Informasi tersebut diunggah di media sosial, dan langsung menjadi viral. Dilansir VIVA Otomotif dari Facebook Motuba, Selasa 15 Desember 2020, seorang anggota grup menyatakan bahwa kiprah Panther terhenti di tahun ini.

“Akhirnya kiprahnya terhenti di 2020. Astra sdh stop produksi, stock dealer jg sdh kosong,” tulis warganet bernama Didik Pranolo itu.

Lebih dari 800 netizen langsung memberikan komentar terhadap kabar yang cukup mengejutkan tersebut.

“Panther ini mirip Nokia , kualitas bagus tapi fitur gak ngikutin pasar , akhirnya tumbang karena mayoritas adalah pembeli yg cuman modal ikutan pengen gaya kayak sebelah,” kata warganet.

Ada juga yang berkomentar, bahwa model Panther digantikan oleh Isuzu Traga dengan desain yang lebih modern.

“Ganti model sekarang panther PU ganti kepala mirip truk ringan,” ujar warganet.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Isuzu Indonesia, model Panther memang masih ada di kolom produk. Namun, saat dibuka halamannya kosong.

Sebagai informasi, isu akan dihentikannya produksi Isuzu Panther sudah berembus sejak awal tahun ini. Namun, saat itu General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril membantahnya.

Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada perubahan rencana untuk produk mobil legendaris tersebut. Meski, angka distribusinya ke diler selama satu tahun hanya ratusan unit saja.

"Sampai saat ini belum ada keputusan soal itu ya,” ujarnya kepada VIVA Otomotif beberapa bulan lalu.