Hari Ini Mobil SUV Terbaru Hyundai Meluncur di Indonesia

Bocoran mobil terbaru Hyundai untuk dipasarkan di Indonesia
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Selain membangun pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, merek Hyundai terus menjajakan produknya untuk masyarakat Indonesia. Mobil paling baru yang akan diluncurkan di Indonesia adalah jenis sport utility vehicle alias SUV.

Mobil SUV terbaru Hyundai untuk pasar otomotif Indonesia bernama Palisade. Kendaraan ini memiliki perawakan bongsor, dan masuk dalam daftar produk yang dijual ke banyak negara di Amerika, serta benua Asia.

Kehadiran Hyundai Palisade diketahui melalui media sosial Instagram. Di laman tersebut diunggah foto yang memperlihatkan siluet depan mobil berperawakan bongsor, dengan desain grille dan lampu utama yang khas.

Dari unggahan itu bisa diketahui bahwa mobil SUV terbaru Hyundai akan diluncurkan pada 16 Desember 2020, pukul 15.00 WIB. Peluncuran bakal dilakukan secara virtual, dengan memanfaatkan laman pameran mobil Hyundai Motor Show 2020.

Bicara soal Hyundai Palisade, diketahui produk ini memiliki perawakan bongsor, dengan panjang bodi yang mencapai 4,98 meter, lebar 1,976 meter dan tinggi 1,75 meter. Tampilannya terlihat gagah dan maskulin, khas SUV segmen premium.

Photo :
  • Gaadiwaadi

Untuk mendukung bodi bongsornya, pabrikan asal Korea Selatan itu memakai mesi berkapasitas 3.800cc, yang dapat menghasilkan tenaga 291 daya kuda dan torsi 355 Newton meter. Hyunda mengandalkan transmisi otomatis 8-percepatan, untuk mengalirkan tenaga mesin ke empat rodanya.

Penampilan mewah juga ada di kabin. Konsumen bisa memilih konfigurasi jok untuk 7, atau 8 penumpang. Pada dasbor terpasang layar 10 inci untuk hiburan, serta 12 inci sebagai panel instrumen. Sistem tata suaranya memakai merek Harman Kardon.

Mobil SUV ini sudah resmi dipasarkan di Amerika Serikat, dengan banderol mulai dari US$31.775, atau setara Rp469 jutaan. Jika di Indonesia Hyundai memasarkan Palisade dengan banderol itu, maka produk baru tersebut akan pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.