Mobil Bongsor Hyundai Palisade Resmi Dijual di RI, Harganya Wow

SUV bongsor Hyundai Palisade
Sumber :
  • Dok. Hyundai

VIVA – Hyundai melengkapi jajaran produknya di Indonesia, dengan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Palisade. Mobil berperawakan gagah itu, diluncurkan bersamaan dengan acara pameran virtual yang diadakannya dari 10 sampai 20 Desember 2020.

Palisade, berbeda dengan jajaran mobil SUV yang sudah dijual sebelumnya. Sebab, untuk membelinya konsumen saat ini harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Selain itu, Hyundai juga menawarkan kendaraan ini untuk konsumen yang sudah mapan secara finansial.

All New Palisade yang dijual untuk kaum kaya di Indonesia, tersedia dalam 3 pilihan varian, yakni Prime dengan banderol Rp777 juta, lalu Signature Rp888 juta dan Signature AWD Rp1,078 miliar on the road Jakarta.

Untuk pasar otomotif nasional, mobil Hyundai All New Palisade menggendong mesin turbo diesel 4 silinder berkapasitas 2.200cc yang menghasilkan tenag 200ps, serta torsi maksimum 440Newtonmeter. Sistem transmisi otomatis delapan percepatan, dindalkan untuk mengalirkan tenaga ke roda.

Ditawarkan sebagai mobil mahal, Hyundai Palisade memakai pelapis Nappa untuk joknya. Di baris kedua, penumpang mendapat kenyamanan lebih dengan tersedianya sandaran tangan. SUV tersebut juga dilengkapi dengan wireless charger dan head unit layar sentuh berukuran 8 inci.

"Palisade dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari, serta untuk perjalanan luar kota yang tidak terlupakan," ujar SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Rabu 16 Desember 2020.

Selain Palisade, sepanjang tahun 2020 pabrikan otomotif Korea Selatan ini juga sudah meluncurkan dua mobil baru, Ioniq dan Kona Electric. Kedua produknya merupakan kendaraan listrik dengan sokongan tenaga dari baterai.