DFSK Lakukan Ini Sebelum Mobil SUV-nya Dijual di Malaysia

Mobil SUV DFSK Glory 580
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA –dfsk-glory-580">DFSK Glory 580 kini tak hanya dijual di Indonesia. Kendaraam yang diproduksi di Cikande, Serang, Banten itu sudah bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat di Malaysia, ketika mereka ingin membeli mobil SUV (Sport Utility Vehicle).

Di negara tetangga, DFSK Glory 580 hanya dijual dalam satu varian saja, yakni 1.5L Turbo CVT Luxury dengan banderol 89.470 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp312 jutaan dengan status harga on the road tanpa asuransi.

Mobil SUV Glory 580 yang kini masuk dalam daftar ekspor mobil dari Indonesia untuk konsumen Malaysia sama, yakni menggendong mesin berkapasitas 1.500cc dengan penambah daya Turbo, dengan tenaga 150 PS dan torsi 220 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan, melalui sistem transmsi otomatis dengan mode manual.

Sebelum menjadikannya produk ekspor mobil, PT Sokonindo Automobile diketahui telah melakukan persiapan dengan membuat pabrik yang memiliki gudang khusus suku cadang. Ini untuk menjamin kelancaran distribusi suku cadang, sehingga pemilik tak perlu menunggu lama ketika memesan suku cadang. 

Untuk konsumen di Tanah Air, pabrikan Tiongkok itu memiliki contact center DFSK untuk melayani seluruh informasi yang dibutuhkan oleh konsumen, mulai dari informasi servis berkala kendaraan (termasuk booking service), informasi produk-produk, layanan darurat dan garansi, hingga melayani keluhan pelanggan.

"Ini kami hadirkan sebagai bagian dari bentuk layanan kami kepada konsumen,” ujar Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile, dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Kamis 17 Desember 2020.

Selain itu, DFSK juga sudah memiliki lebih dari 90 jaringan bengkel resmi yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Semua bengkel resmi ini semua sudah tersertifikasi.

Baca juga: DFSK Glory 580 Buatan CIkande Dijual di Malaysia, Lebih Murah.