Pandemi Belum Berakhir, Orang Indonesia Tetap Beli Mobil Baru

Booth Mitsubishi di GIIAS 2018
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Penjualan mobil baru di Indonesia setiap tahunnya bisa mencapai 1 juta unit. Pencapaian tersebut, jelas menarik perhatian perusahaan otomotif untuk menjajakan berbagai macam produknya di Tanah Air.

Hal ini juga dilakukan Mitsubishi dengan menawarkan jenis mobil penumpang, serta kendaraan niaga ringan. Jajaran produk yang ditawarkan itu, mendapat penerimaan baik dari masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), penjualan mobil penumpang dan kendaraan niaga ringan pabrikan berlogo 'Tiga Berlian' itu mencapai 5.359 unit. Angka tersebut sekaligus menjadi yang tertinggi menurut kalendar fiskalnya (April-November 2020).

Pencapaian tersebut ditopang oleh dua produk, yakni Mitsubishi Xpander dan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Pajero Sport di segmen kendaraan penumpang. Sementara model angkutan barang ringan yang paling laris dari merek tersebut, adalah L300.

Penjualan mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia selama November, tercatat 2.936 unit. Dominasinya berasal dari produk Xpander dan Xpander Cross, yakni mencapai lebih dari 68 persen, dan mobil SUV Pajero Sport memberikan kontribusi sekitar 31 persen.

Untuk penjualan kendaraan niaga ringan sebanyak 2.423 unit, didominasi oleh L300 lebih dari 78 persen dari total penjualan di segmen kendaraan niaga ringan merek asal Jepang tersebut.

President Director MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, meski kondisi penjualan belum sepenuhnya stabil, namun pihaknya tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada konsumen secara berkelanjutan.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya konsumen setia kami atas kepercayaan, dukungan dan apresiasi yang baik terhadap Mitsubishi Motors di Indonesia," ujarya dalam siaran pers yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 18 Desember 2020.