BMW Indonesia Goda Crazy Rich Surabaya dengan Dua Mobil Barunya

New M135i xDrive dan New M235i xDrive Gran Coupe
Sumber :
  • dok. BMW Group Indonesia

VIVA – Surabaya dipilih oleh BMW Group Indonesia bersama dengan diler Eurokars Group, sebagai lokasi peluncuran dua mobil baru dari lini M Performance, yakni New M135i xDrive dan New M235i xDrive Gran Coupé.

Sebagaimana diketahui, ibukota provinsi Jawa Timur ini memang masuk dalam daftar kota besar di Tanah Air. Tak hanya itu, banyak kaum kaya atau kerap disebut sebagai Crazy Rich Surabaya menggemari sportcar dan mobil mewah.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, pihaknya meyakinini kehadiran produk New M135i xDrive dan New M235i xDrive Gran Coupe bisa diterima dengan sangat baik di Surabaya

"Dua mobil BMW M Performance yang identik dengan inovasi dan teknologi dunia motorsport, namun juga sangat sesuai dengan kebutuhan mobilitas perkotaan para Gen-Z dengan desainnya yang menarik serta dimensinya kompak," ujarnya dalam siaran pers yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 22 Desember 2020.

Kedua mobil baru BMW itu, diketahui menggendong mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan turbo ganda, yang sanggup menghasilkan tenaga 306hp dan torsi maksimum 450Newtonmeter. Sistem transmisinya pun sama, yakni otomatis sport steptronic delapan percepatan.

Photo :
  • dok. BMW Group Indonesia

Meski demikian, desain eksterior New BMW M135i xDrive menawarkan kesan sporty khas mobil hatchback. Sementara untuk New BMW M235i xDrive memiliki desain bodi ala mobil coupe dengan desain bagasi tinggi di bagian belakangnya.

New BMW M135i xDrive bisa ditebus oleh kaum kaya dengan harga Rp1,159 miliar off the road. Sedangkan banderol untuk New BMW M235i xDrive Gran Coupe ditawarkan sedikit lebih tinggi, yakni Rp1,259 miliar off the road.

"Peluncuran New M135i xDrive dan New M235i xDrive Gran Coupe ini menandai era baru penawaran mobil BMW M Performance, yang memiliki keseimbangan antara performa mesin dan kenyamanan penggunaan harian," tutur Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars.