DFSK Pastikan Masih Produksi dan Jual Glory 580 di Indonesia

SUV DFSK Glory 580.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Glory 580 menjadi salah satu pilihan produk dari merek DFSK. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu bukan sekadar dijual, tetapi sudah diproduksi lokal di pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Meski demikian, pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia mempengaruhi produksi mobil SUV tersebut. Jika menelisik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), diketahui terakhir diproduksi pada Mei 2020. Itu pun dengan jumlah yang tak banyak, yakni hanya 7 unit saja.

Untuk totalnya, dari Januari hingga November hanya ada 15 unit DFSK Glory 580 dari Januari-November 2020). Sementara versi mesin 1.800cc, hanya diproduksi sebanyak 37 unit tahun ini. Meski demikian, cara ini dilakukan oleh DFSK untuk bertahan di masa pandemi.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, penghentian produksi DFSK Glory 580 dari Juni hingga November 2020 untuk menyesuaikan stok yang kami memiliki dengan permintaan.

Hal ini, kata dia, tidak terlepas dari kondisi pandemi yang terjadi pada bulan Mei tahun 2020, yang membuat konsumen menunda pembelian mobil baru. Padahal, sebelum pandemi kami memproduksi DFSK Glory 580 dengan kondisi normal.

"Permintaan selama pandemi menurun, seperti tercermin di kondisi pasar otomotif nasional, sehingga kami pun menyesuaikan produksi dengan permintaan," ujarnya kepada VIVA Otomotif, Rabu 23 Desember 2020.

Pria yang akran disapa Fiqi itu menegaskan, bahwa Sokonindo Automobile masih memproduksi dan memasarkan DFSK Glory 580 di Indonesia. Sehingga, konsumen maupun calon pembeli mobil SUV produksi lokal itu tak perlu merasa khawatir, untuk melakukan pemesanan unit maupun perawatan berkala  kendaraan di jaringan resminya.

"Selain itu, kami juga tetap menjamin seluruh suku cadang DFSK Glory 580, baik fast moving dan slow moving, tetap tersedia di diler-diler resmi DFSK," paparnya.