Kena PHK, Mantan Pekerja Rusak Puluhan Mobil Mercedes-Benz

Mantan karyawan Mercedes-Benz merusak mobil di pabrik.
Sumber :
  • screenshot Twitter

VIVA â€“Seorang mantan pekerja di pabrik Mercedes-Benz di Vitaria, Spanyol melakukan perbuatan nekat. Dia diinformasikan merusak lebih dari 50 unit kendaraan yang terparkir di sana, memakai sebuah alat berat jenis Backhoe.

Pelaku berusia 38 tahun itu, awalnya mencuri alat berat untuk perbaikan jalan. Dia kemudikan mengemudikan Backhoe tersebut sejauh 21 kilometer menuju pabrik mobil mewah Mercedes-Benz, tempatnya bekerja dulu.

Mengandalkan alat berat tersebut, pelaku sukses menerobos pintu gerbang pabrik. Dia kemudian mulai menghancurkan jajaran mobil Mercedes-Benz yang terparkir di sana. Ada sekitar 50 kendaraan jenis van yang menjadi korban amunakannya.

Melansir dari Carscoops, Senin 4 Januari 2021, peristiwa perusakan puluhan mobil mewah di area pabrik itu terjadi pada malam hari. Sehingga bisa meminimalisir korban jiwa, akibat aksi mengamuknya mantan karyawan Mercedes-Benz itu.

Akibat peristiwa perusakan mobil Van Mercedes-Benz itu, pabrikan diperkirakan mengalami kerugian Rp33,9 miliar, mulai dari properti sampai dengan unit kendaraan yang dirusak.

Aksi nekat mantan karyawan pabrik mobil Mercedes-Benz di Spanyol itu, diduga merupakan lanjutan aksi demonstrasi yang sebelumnya dilakukan para pekerja. Mereka memprotes skema kerja memakai sistem shift baru.

Kebijakan baru yang diterapkan oleh perusahaan mobil mewah asal Jerman itu, mengakibatkan PHK 10 sampai 15 persen pekerja di pabrik tersebut. Para karyawan menyebut, Mercedes-Benz harusnya mencari solusi lain, sebelum memutuskan ikatan.