Mobil Bekas Aktor Paul Walker Bakal Dilelang, Harganya Rahasia

Shelby Cobra FAM Edition milik aktor Paul Walker.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Membeli mobil bekas sering dianggap mengurangi gengsi pemiliknya. Sebab, harga dan kondisinya tak sesempurna produk baru. Padahal ada saja kendaraan spesial yang tak bisa diurus pemiliknya, dan terpaksa dilepaskan.

Ini seperti yang terjadi pada mobil bekas Shelby Cobra FAM Edition. Produk ini diinformasikan hanya ada dua unit di dunia, dan salah satunya sempat melengkapi jajaran kendaraan yang dikoleksi oleh almarhum Paul Walker, aktor utama dari serial Fast and Furios.

Melansir dari Carscoops, Rabu 6 Januari 2021, Shelby Cobra FAM Edition itu disiram dengan skema warna merah Rosso Corsa yang menjadi identitas produk Ferrari di sekujur bodinya. Sementara kabinnya dilapis kulit cokelat.

Kini, kendaraan spesial itu masuk dalam daftar mobil bekas yang bakal dilelang oleh Mecum Auction secara virtual, pada 19 hingga 20 Maret 2021. Sayangnya, belum ada perkiraan harga untuk menebus kendaraan milik aktor ternama itu.

Lantas, seberapa spesial mobil bekas milik Paul Walker itu? Diinformasikan Shelby Cobra FAM Edition itu dibuat pada tahun 1965, dan memakai bodi alumunium. Kendaraan ini dirancang tak memiliki atap, dan memiliki kerangka pelindung.

Di bawah kap mesinnya ditanam mesin 427 FE 468 dengan 8 silinder yang menghasilkan 550hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual 5 percepatan Tremec TKO600. Untuk menahan laju mobil ini, dipasang rem Wilwood dengan kaliper Shelby.

Kabinnya mempertahankan nuansa klasik sporty, dengan tetap memakai desain setir, dasbor, serta dinding pintu asli pabrikan. Sayangnya, tak diinformasikan jarak tempuh mobil bekas yang pernah dimiliki aktor Paul Walker.