Renault Siap Luncurkan Mobil Baru, Bakal Dijual juga di RI

Mobil SUV Renault Kiger akan diluncurkan di Indonesia.
Sumber :
  • istimewa

VIVA –Renault menjadi salah satu merek Eropa yang menjajal peruntungannya di Tanah Air. Tak lama lagi, bakal ada mobil baru untuk melengkapi jajaran produk kepada konsumen dan penggemarnya.

Mobil baru yang dimaksud berjenis Sport Utility Vehicle alias SUV berdesain kompak, dan diberi nama Kiger. Gambar versi konsepnya, sudah dipelihatkan oleh Renault Indonesia sebagai perwakilan resminya di Indonesia pada awal Desember 2020.

Direktur Renault Indonesia, Rudy Salim mengatakan, Kiger merupakan Game Changer terbaru di pasar mobil SUV yang sangat cocok dengan rangkaian produk Renault lainnya. Mobil tersebut merupakan hasil studio desain kami di Paris, yang modern dan futuristis.

"Dengan Renault Kiger, kami ingin menawarkan mobil SUV kategori sub-4 meter, yang berbeda dari apa yang ada di jalanan saat ini," ujarnya beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa mobil SUV baru Renault akan memakai platform yang sama dengan Nissan Magnite. Hal ini mengingat dua merek tersebut berada dalam satu lingkaran bisnis. Sehingga, bukan mustahil untuk melakukan pertukaran kerangka maupun mesin.

Melansir dari Paultan, Senin 11 Januari 2021, setelah hadir dalam bentuk konsep kini terungkap bahwa Renault Kiger bakal hadir dalam versi produksi pada 28 Januari 2021. Mobil baru ini akan memulai debutnya di India.

Renault Kiger versi produksi disebut akan didukung oleh mesin turbo baru. Informasi yang beredar, jantung penggerak serupa dengan kepunyaan mobil baru Nissan Magnite, yakni mesin 3 silinder berkapasitas 1.000cc dengan tambahan turbo.

Versi produksinya akan 80 persen mirip dengan mobil versi konsep yang diperlihatkan sebelumnya. Renault Kiger merupakan hasil kolaborasi antara tim desainer pembuat mobil dari Prancis dan India.