Harga Mobil Nissan Magnite di RI Tembus Rp200 Juta, Ini Alasannya

Nissan Magnite mulai dijual di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Magnite menjadi mobil baru Nissan yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. Produk tersebut mengisi segmen kendaraan jenis compact Sport Utility Vehicle alias Compact SUV, yang kini sedang populer dan menjadi pilihan masyarakat.

Nissan Magnite diluncurkan tanpa seremoni di Indonesia pada Desember 2020 lalu. Peluncuran tersebut, diketahui hanya berselang 2 minggu dari peluncuran pertama secara global di India.

Di Negeri Hindustan, mobil baru Nissan ini ditawarkan dengan harga promosi. Konsumen yang ingin memiliki Magnite, bisa menebusnya dengan banderol mulai dari 499 ribu Rupee atau setara Rp96 juta. Sementara, varian tertingginya dibanderol 959 ribu Rupee atau sekitar Rp184 juta.

Desain menarik dan harga promo yang terjangkau membuat mobil SUV kompak itu banjir pesanan. Diketahui jumlah konsumen di India yang meneken surat pemesanan kendaraan atau SPK sudah lebih dari 10 ribu orang. 

Dengan kondisi tersebut, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menjadwalkan pengiriman perdana dilakukan pada Maret 2020. Artinya, konsumen harus mengantri untuk mendapatkan unit yang sudah dipesan.

"Terkait distribusi unitnya, sejauh ini kami terus berkomunikasi dengan Nissan Asean dan termasuk dengan perwakilan di India, agar bisa memenuhi pemesanan Magnite dari Indonesia. Kami mendapatkan komitmen, mereka akan support pemesanannya," ujar Tan Kim Piauw selaku Direktur Sales & Marketing NMDI, Rabu 13 Januari 2021.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Kim mengatakan, Nissan Magnite akan mengisi segmen mobil SUV kompak yang berbanderol Rp200 sampai Rp300 juta di pasar otomotif nasional. Sehingga, konsumen kini memiliki banyak pilihan ketika hendak memiliki mobil baru.

"Segmen SUV kompak ini terus bertumbuh dan digermari market di Indonesia, karena sesuai dengan kondisi jalan di sini. Produk Nissan Magnite ini punya ground clrance tinggi jadi sangat cocok bagi konsumen," paparnya.

Diketahui All New Nissan Magnite memiliki 3 varian di pasar otomotif Indonesia, yakni Upper MT berbanderol Rp208,8 juta, Premium MT Rp226,3 juta, dan Premium CVT Rp238,8 juta on the road Jakarta.