Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan dan Pembatas Jalan

Kecelakaan mobil Ferrari 812 Superfast
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Mencuci mobil bagi sebagian orang merupakan kegiatan menguras tenaga, dan terasa merepotkan. Tak heran, jika akhirnya banyak yang mengandalkan jasa pencucian untuk kendaraan.

Bahkan, ada yang menawarkan jasa antar jemput mobil sebelum dan sesudah dibersihkan. Dengan cara ini, pemilik hanya perlu mengeluarkan biaya dan menunggu proses pengerjaannya saja.

Memanfaatkan jasa antar jemput mobil dari tempat pencucian mobil, ternyata memiliki risiko. Apalagi, jika pekerja yang melakukan tugasnya itu belum terbiasa mengemudikan mobil sport seperti Ferrari.

Ini seperti yang dialami oleh Kiper dari klub Sepakbola Italia Genoa FC, Federico Marchetti. Mobil Ferrari 812 Superfast miliknya berantakan, usai memanfaatkan jasa pencucian mobil dengan layanan antar jemput.

Photo :
  • Carscoops

Melansir dari Carscoops, Jumat 15 Januari 2021, pekerja dari tempat cucian mobil itu diduga tak bisa mengendalikan Ferrari 812 seharga USD335 ribu atau setara dengan Rp4,7 miliar. Akibatnya, menabrak lima kendaraan lain serta pagar pembatas jalan.

Video yang beredar memperlihatkan, sisi depan mobil Italia milik Marchetti nyaris tak berbentuk. Kap terlihat robek di sisi kiri, serta beberapa kompartemen di bawahnya mengalami kerusakan cukup parah.

Usai kecelakaan tersebut, terlihat juga ada cairan yang keluar dari bagian kolong mobil. Usai insiden, tim penyelemat langsung bergerak cepat mengevakuasi kendaraan berkelir merah itu, dan merapihkan tempat kejadiannya.

Sementara itu, Marchetti selaku pemilik mobil membagikan perasaannya melalui media sosial Instagram. Dia menuliskan keterangan, bahwa dia merasa lega lantaran tidak ada korban jiwa akibat kelalain pegawai tempat pencucian mobil.

Untuk diketahui, Ferrari 812 Superfast dalam kondisi standar dibekali mesin V12 berkapasitas 6.500cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 798hp dan torsi maksimum 718 Newtonmeter.

Mobil ini disebut mampu melaju dari 0-100km/jam, hanya dalam hitungan 2,9 detik. Diklaim pabrikannya, kecepatan maksimum yang mampu diraih Ferrari 812 Superfast adalah 340 km/jam.