Adu Harga, Mobil SUV Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Fortuner vs Pajero Sport.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perawakan gagah memang menjadi daya pikat mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Di Indonesia, jenis kendaraan ini kian banyak ditawarkan oleh pabrikan otomotif. Dua produk yang populer dan kerap terlihat di jalanan adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kedua mobil SUV ini pun memiliki dimensi yang sama, yakni memiliki panjang bodi sekitar 4,7 meter, lebarnya pun 1,8 meter, dan tinggi kedua mobil SUV itu 1,8 meter.

Toyota Fortuner memiliki dua pilihan jantung penggerak, yakni mesin bensin berkapasitas 2.700cc dan diesel turbo 2.393cc. Sementara Mitsubishi Pajero Sport hanya dibekali mesin diesel berkapasitas 2.477cc, dikombinasikan sistem transmisi otomatis delapan percepatan.

Informasi dari laman resmi Toyota Astra yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 15 Januari 2021, diketahui mobil SUV Fortuner ditawarkan dalam delapan varian. Untuk memboyong tipe terendahnya, konsumen harus menyiapkan dana Rp509,9 juta on the road Jakarta.

Tak hanya versi standar, TAM menawarkan mobil Fortuner yang memakai sistem penggerak roda, sekaligus menjadi tipe tertingginya. Untuk menebusnya, konsumen harus menyiapkan uang sebanyak Rp709,5 juta on the road Jakarta.

Sementara itu, dari laman resmi Mitsubishi Indonesia diketahui Pajero Sport ditawarkan dengan harga mulai dari Rp496,5 juta. Untuk varian penggerak empat roda, konsumen harus menebusnya Rp707 juta on the road Jakarta.

Selain versi standar, PT Mitsubsihi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu juga menawarkan Pajero Sport edisi terbatas, yakni Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x2. Keduanya diberi tambahan sistem audio 'Rockford Edition', serta berbagai aksesori untuk memaksimalkan penampilannya.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Edition diketahui hanya tersedia sebanyak 120 unit, dan dilabeli harga Rp609 juta. Sementara versi Dakar 4x2 Rockfor Edition ada 400 unit, dengan banderol Rp568 juta on the road Jakarta.