Donald Trump Jual Mobil Kesayangannya

Donald Trump dan mobil kesayangannya, Rolls-Royce Phantom.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump adalah seorang pengusaha yang sangat sukses. Ia juga dikenal sebagai seorang pencinta kendaraan mewah.

Pria yang dikalahkan oleh Joe Biden pada Pemilihan Presiden AS akhir tahun lalu itu menyukai mobil yang memiliki penampilan mewah, sesuai dengan gaya hidupnya. Ia diketahui memiliki Lamborghini Diablo, Ferrari F430 dan Mercedes SLR McLaren.

Ada juga Mercedes Maybach dan Rolls-Royce Silver Cloud. Trump juga pernah membeli mobil listrik Tesla Roadster,  kendaraan rancangan Elon Musk pertama. Selama empat tahun menghuni Gedung Putih, ia sehari-hari menumpangi mobil kepresidenan The Beast.

Dari semua koleksi tersebut, Rolls-Royce menjadi kesayangannya. Namun, kendaraan mewah buatan Inggris itu tidak pernah lagi digunakan saat menjabat sebagai kepala negara. Mobil baru dipakai menempuh jarak 91 ribu kilometer, dan merupakan lansiran 2010.

Akhirnya, Trump memutuskan untuk menjual mobil yang dalam kondisi baru harganya bisa lebih dari Rp20 miliar tersebut. Penjualan dilakukan melalui acara lelang, dan diharapkan nilainya jadi lebih tinggi karena statusnya yang pernah dimiliki oleh seorang presiden.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Senin 18 Januari 2021, salah seorang pengusaha asal India bernama Boby Chemmanur dikabarkan ingin sekali memiliki mobil Rolls-Royce tipe Phantom tersebut.

Pria yang sempat tenar karena memiliki Rolls-Royce dengan warna emas itu sudah menghubungi kantor perusahaannya di Texas, AS untuk menyiapkan semua data yang diperlukan guna mengikuti lelang.

Boby mengatakan, bahwa ia berharap bisa memenangkan mobil yang dibekali mesin 12 silinder berkapasitas 6.800cc dengan tenaga 453 daya kuda dan torsi 720 Newton meter tersebut.

“Harga dasar mobil itu 30 juta Rupee (setara Rp5,7 miliar). Banyak penggemar mobil di luar sana yang juga menginginkannya, tapi saya berharap jadi pemenang,” ujarnya.