Maling Aneh, Ancam Laporkan Pemilik Mobil yang Ia Curi ke Polisi

Ilustrasi pencurian mobil
Sumber :
  • Dailymercury

VIVA – Adanya pandemi tidak membuat kawanan pencuri takut untuk melakukan aksinya. Bahkan, mereka semakin gencar mengambil barang milik orang lain, tanpa mempedulikan soal kemungkinan bakal terjangkit virus.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di Oregon, Amerika Serikat. Seorang ibu yang meninggalkan mobil dalam kondisi mesin hidup dan pintu tidak dikunci, kaget saat seseorang masuk ke dalam kabin dan membawa kabur kendaraan tersebut.

Namun, sang pencuri beberapa menit kemudian kembali ke lokasi tersebut. Bukan karena merasa bersalah dan hendak mengembalikan mobil, namun untuk memarahi si korban.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Foxnews, Selasa 19 Januari 2021, peristiwa itu bermula ketika korban turun dari mobil karena hendak membeli makanan di sebuah kios yang ada di sisi jalan.

Ibu tersebut bersama sang anak yang masih bayi, dan sengaja ditinggal di dalam mobil karena sedang tidur. Ia kemudian membiarkan mesin dan penyejuk kabin hidup, untuk membeli buah-buahan.

Alangkah paniknya ia, saat tiba-tiba seorang pria berusia 20-30 tahun masuk ke dalam mobil dan langsung kabur meninggalkan lokasi.

Tak lama kemudian, pelaku kembali ke lokasi dan memarahi sang ibu karena meninggalkan bayi di dalam mobil. Ia bahkan mengancam akan melaporkan perbuatan korban tersebut ke polisi.

Setelah itu, si pencuri membuka kunci pintu mobil dan menyuruh wanita tersebut mengambil bayinya. Pelaku kemudian kembali menginjak pedal gas dan pergi dengan mobil Honda Pilot hasil curiannya.

Petugas yang mendapat laporan dari korban, mengatakan bahwa apa yang dilakukan iu tersebut tidak melanggar hukum. Sebab, mobil dan sang bayi masih ada dalam pengawasan sang ibu. Sementara itu, keberadaan pencuri masih ditelusuri oleh pihak kepolisian setempat.