Crazy Rich Malang Gak Perlu ke Jakarta Kalau Mau Beli Mobil BMW

Diler BMW Astra kini ada di Kota Malang.
Sumber :

VIVA – BMW menjadi salah satu merek mobil mewah yang menjajakan produknya di Indonesia. Produsen otomotif asal Jerman itu kini, terus memperluas jaringan resminya di berbagai kota. Salah satunya dengan langkah ekspansi bisnis di wilayah Jawa Timur, terutama bagian selatan.

Bagi masyarakat di wilayah Malang dan sekitarnya, kini tak perlu repot jika ingin melakukan transaksi pembelian maupun perawatan berkala kendaraannya. Sebab, kini ada diler baru BMW Astra Malang di Jalan Letjen. S. Parman, Kota Malang. 

Diler di bawah naungan grup Astra itu hadir untuk memenuhi kebutuhan kaum kaya di sana, mulai dari proses pembelian mobil mewah baru, servis dan perawatan berkala, penyediaan suku cadang, sampai jual dan beli kendaraan BMW bekas bersertifikat.

"Kami banyak bikin paket yang menarik di masa pandemi. Tentu semua sesuai aturan otoritas jasa keuangan (OJK). Mulai dari down payment (DP) yang tidak terlalu tinggi, suku bunga menarik sehingga angsuran tidak terlalu mahal," ujar Teguh Widodo yang menjabat Operation Manager BMW Astra, Rabu 19 Januari 2021.

Di jaringan resmi mobil BMW itu, kata dia, dihadirkan model-model terbaru, fasilitas bengkel dengan teknologi terkini, teknisi tersertifikasi, layanan Mobile Service yang melayani perbaikan kendaraan di rumah pelanggan hingga layanan jual-beli kendaraan bekas berkualitas dengan harga kompetitif.

Teguh mengatakan, sebagai penghormatan kepada pelanggan setia dan pemilik mobil BMW, mereka menyediakan home servis. Salah satu tugasnya adalah melakukan evakuasi mobil secara gratis kepada unit kendaraan yang terjebak banjir maupun bencana lain.

"Pada saat banjir, kami punya home servis. Awal 2020 saat banjir Jakarta (Jabodetabek), BMW astra datang yang pertama dan kami evakuasi gratis untuk seluruh pelanggan. Kami bantu evakuasi dan bawa unitnya ke bengkel untuk perbaikan," paparnya.

Dia mengatakan, rata-rata pelanggan BMW sudah mendaftarkan asuransi sehingga biaya perbaikan ditanggung oleh asuransi. Bagi, yang belum terdaftar pelanggan harus membayar BMW Astra pun telah memberikan diskon.

"Tentunya untuk pengerjaan di bengkel, sudah banyak yang mendaftar asuransi artinya itu sudah tercover. Yang gratis biaya evakuasi, kalau untuk biaya perbaikan bagi yang tertanggung asuransi. Yang tidak pakai, dibayar oleh pelanggan dan kami beri diskon. Kalau tidak ada perbaikan ya tidak perlu bayar uang perbaikan," ujar Teguh.

Jaringan resmi mobil mewah itu diketahui pernah melakukan evakuasi untuk ratusan unit kendaran, pada banjir jabodetabek awal 2020. Tahun ini, kata dia, tim evakuasi juga akan diterjunkan apabila terjadi musibah yang tidak diinginkan, meski semuanya berharap tidak ada musibah maupun bencana di negeri ini.

"Untuk diskon itu yang penting kita tidak ambil untung, diskon tidak sama tapi kita tidak ambil untung untuk korban banjir. Tahun ini akan kita lanjutkan tapi kita tidak berharap ada bencana amit-amit (jangan sampai) tapi kalau terjadi kita siap menolong. Jumlahnya ratusan pada tahun lalu di Jabodetabek," tuturnya.