Mobil Anak Menteri Mejeng di Platform Jual Beli Online

Ilustrasi mobil bekas mewah
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Transaksi jual beli kendaraan saat ini sudah mulai beralih ke sistem online. Selain bisa dilihat oleh lebih banyak calon konsumen, proses transaksi juga dapat lebih cepat dilakukan.

Untuk mengetahui kondisi mobil yang dijual, sudah ada tim inspeksi yang akan memeriksa ratusan titik. Para tenaga yang berpengalaman itu kemudian akan memberi tahu calon konsumen, tentang kondisi yang sebenarnya.

Semua kemudahan itu tidak hanya bisa dinikmati oleh calon pembeli saja, namun juga oleh mereka yang hendak menjual mobilnya. Seperti yang ditawarkan oleh Carsome Indonesia.

General Manager Carsome Indonesia, Delly Nugraha mengatakan bahwa pihaknya menerima berbagai jenis kendaraan yang berasal dari beragam kalangan. Ia mengaku, pernah menerima unit dari keluarga seorang pejabat.

“Ada cerita unik, pernah menerima Lexus seri RX. Tim kami kemudian datang ke lokasi untuk inspeksi. Ternyata, unit tersebut adalah milik anak seorang menteri yang ada di kabinet sekarang,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 21 Januari 2021.

Delly menjelaskan, status kepemilikan mobil tidak berpengaruh pada harga beli dan jual unit tersebut. Sebab, yang dilihat adalah kondisinya, bukan siapa yang punya.

“Pedagang yang menerima enggak lihat itu punya siapa. Mobilnya juga milik pribadi, enggak ada hubungan dengan status orangtuanya,” tuturnya.

Tim Carsome Indonesia, diceritakan oleh Delly, juga pernah memeriksa mobil mewah milik keluarga salah seorang pejabat Badan Urusan Milik Negara atau BUMN.

“Mobilnya Mercedes-Benz, tim kami datang lalu inspeksi. Saat kami kasih tawaran harga, mereka enggak puas. Mungkin mereka pikir, bisa dapat harga yang lebih tinggi,” ungkapnya.