Pembeli Mobil Pajero Sport Tipe Ini Bakal Terpukau

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Rockford Fosgate Edition
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu mobil yang disukai oleh banyak orang di Indonesia. Kendaraan yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV itu memiliki penampilan yang gagah, dan dipadukan kemampuan tangguh untuk melintas di berbagai kondisi jalan.

Meski siap untuk menaklukkan kerasnya alam liar, namun penumpang tetap dimanjakan dengan beragam fitur ala kendaraan mewah. Mulai dari penyejuk udara dengan pengaturan dua zona dan tampilan digital, hingga jok yang bisa diubah posisinya secara elektrik.

Pajero Sport hadir dalam enam tipe, dan dua di antaranya hadir dalam edisi spesial, yakni Pajero Sport Dakar 4,2 Rockford Fosgate Edition dan Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition. Perbedaan dengan tipe Dakar dan Dakar Ultimate adalah adanya sistem tata suara.

Edisi spesial ini dibekali dengan pengeras suara Rockford Fosgate. Merek asal Amerika Serikat tersebut sudah berkiprah dalam bidang sistem tata suara kendaraan sejak era 1970-an, dan kerap jadi andalan pada ajang kontes audio.

Ciri khas speaker buatan Rockford Fosgate adalah powerful, terutama dalam produksi suara bass. Sistem tata suara Pajero Sport edisi spesial ini terdiri dari 11 pengeras suara, yang terbagi menjadi tiga zona.

Photo :
  • MMKSI

Zona pertama yakni bagian depan, di mana sistem 3-way disematkan pada masing-masing pintu. Kehadiran midrange membuat alunan nada dari head unit jadi lebih berwarna, yang sebelumnya absen di edisi lama.

Sistem 2-way dipasang di zona penumpang belakang sisi kiri dan kanan pintu, yang terdiri dari tweeter dan mid-bass. Sementara, di zona tiga ada subwoofer berukuran 10 inci yang akan mengisi kabin dengan nada rendah.

Kehadiran tata suara Rockford Fosgate bakal memukau para penumpang, dan membuat pemilik Pajero Sport tipe ini tidak perlu lagi menambah biaya untuk mengganti sistem hiburan bawaan dengan yang spesifikasinya lebih tinggi.

Demi memberi kesan spesial, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memasang beberapa aksesori seperti front rear corner garnish, side garnish, rear corner garnish, over fender, special emblem dari Rockford Fosgate, tambahan spare tire cover, serta hood emblem.

“Kedua varian spesial ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, yang menginginkan kendaraan tangguh namun juga memberikan pengalaman berbeda dengan audio premium dari Rockford Fosgate,” ujar Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 22 Januari 2021.

Sebagai informasi, edisi terbatas Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition dipasarkan dengan harga Rp609 juta, sedangkan Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition banderolnya Rp568 juta. Kedua harga berstatus on the road Jakarta.