Beli Mobil Toyota Awal Tahun 2021, Konsumen Bisa Menang Banyak

Ilustrasi pembelian mobil
Sumber :
  • TAM

VIVA – Saat ini ada lebih dari 30 merek yang menjajakan produk kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia. Salah satu nama yang sangat dikenal masyarakat dari Sabang sampai Merauke ialah Toyota.

Perusahaan Jepang itu, sudah 50 tahun menemani perjalanan masyarakat, baik untuk bepergian bersama keluarga dan kolega, maupun untuk menunjang mobilitas bisnis. Jenis kendaraan yang ditawarkan pun kini beragam jenisnya.

Meski berada di masa pandemi, sepanjang tahun lalu Toyota mencatatkan penjualan ritel mobil baru sebanyak 182.665 unit. Pencapaian tersebut, ditopang oleh model-model baru, serta berbagai macam pelayanan yang diberikan kepada konsumen.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda mengatakan,
meskipun tahun 2020 cukup menantang, pihaknya berkomitmen memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, melalui lineup kendaraan yang lengkap dan juga berbagai layanan.

"Dengan memberikan benefit yang lebih besar kepada pelanggan, kami berharap tren penjualan di tahun ini terus meningkat, sejalan dengan peningkatan yang terjadi di kuartal ke tiga dan ke empat di tahun lalu," ujar Susumu Matsuda,  dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Minggu 24 Januari 2021.

Di tahun 2021, kata dia, merek otomotif Jepang itu menawarkan kemudahan dengan periode transaksi dari Januari sampai Maret. Pembelian Toyota Agya, Yaris, dan Calya misalnya, hanya akan dikenakan rate leasing 1,99 persen, dan Corolla Cross bensin diberikan special rate 3,7 persen.

Pembeli mobil Toyota di wilayah Jabodetabek, Medan, Makassar dan Padang, bisa menikmati skema Deal Cermat ketika melakukan kredit mobil. Artinya, konsumen akan mendapat cicilannya mulai dari Rp2 juta per bulan, atau down payment (DP) 20  persen dan cicilan yang lebih murah hingga 30 persen.

Toyota Astra Motor juga menggelar program trade-in dengan memberikan subsidi sebesar Rp 3 juta per unit untuk semua produk Toyota, kecuali Fortuner dan Kijang Innova.

Pelanggan juga berkesempatan untuk mengikuti program lucky draw yang berhadiah 1 unit Voxy serta 200 unit iPhone 12 mini.

"Melalui program ini kami berharap pasar otomotif nasional kembali tumbuh setelah sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19," tuturnya.