Truk Kuning Ini Bikin Geger di Media Sosial

Modifikasi truk Mitsubishi
Sumber :
  • Twitter @kxwibisono

VIVA – Salah satu keunikan dari modifikasi kendaraan bermotor, yakni tidak perduli dengan jenis dan tipe yang dimiliki. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga truk dan bus ada yang diubah penampilannya oleh sang pemilik.

Namun, biasanya modifikasi ekstrem hanya dilakukan pada mobil atau sepeda motor saja. Ubahan yang dilakukan cukup drastis, seperti pintu membuka ke arah atas, atau memiliki enam hingga delapan roda.

Tapi, truk yang satu ini juga masuk dalam kategori tersebut. Sang pemilik menjadikan tampilannya berubah total, sehingga membuat geger media sosial.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Twitter @kxwibisono, Senin 25 Januari 2021, truk Mitsubishi berwarna kuning itu diubah bagian penggeraknya.

Dalam video yang diunggah, tampak fungsi roda yang menempel pada sasis diganti oleh rantai yang umum dipakai oleh kendaraan lapis baja atau tank.

Modifikasi ini seolah menggabungkan dua jenis kendaraan yang berbeda, bagian atas memakai kabin truk dan bak, sementara bawahnya dipasangi roda kendaraan tempur.

Meski terlihat seperti tank, namun roda berbentuk rantai itu sebenarnya merupakan milik alat berat yang biasa digunakan untuk proyek pembangunan, yaitu ekskavator.

“Insinyur Mitsubishi geleng-geleng kepala melihat hasil karya warga +62,” tulis pemilik akun.

Tidak diketahui bagaimana proses penggabungan dua kendaraan bermotor itu, namun yang jelas tidak mudah karena harus mengubah beberapa dudukan. Selain itu, kemudi bawaan truk juga tidak lagi bisa dipakai, karena sistem yang dipasang di ekskavator sangat berbeda.

Kolom komentar langsung dibanjiri oleh warganet yang kagum dengan kreativitas tersebut.

“Kreatif tiada akhir,” tulis warganet.