Siap-siap Kaget dan Tertawa Lihat Mobil Ini

Modifikasi mobil di Pakistan
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kebanyakan orang memodifikasi mobil mereka, dengan tujuan agar terlihat lebih keren saat melintas di jalan. Ada juga yang mengubah mesin, supaya bisa menghasilkan performa lebih tinggi.

Namun, jarang ada yang melakukan hal itu dengan fokus pada penggunaan penggerak yang lebih ramah lingkungan. Padahal, bensin dan diesel termasuk dalam jenis bahan bakar yang tidak bisa diperbarui dalam waktu singkat.

Mobil yang ada dalam video di bawah ini, menjadi salah satu contoh di mana kendaraan bisa bergerak tanpa harus diisi tangki bahan bakarnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Senin 25 Januari 2021, seorang warga di Pakistan memanfaatkan kendaraan yang ia miliki untuk mengantar penumpang dari satu tempat ke tempat lain.

Pada awal tayangan, tampak seorang pria duduk di jok belakang mobil dengan nyaman. Tak lama kemudian, pria lain masuk dari sisi kanan dan menutup pintu.

Saat kamera diarahkan ke bagian depan, terlihat sopir siap menjalankan kendaraan tersebut. Tapi, penonton dibuat terkejut saat mengetahui bahwa mobil tersebut tidak utuh.

Kendaraan itu tidak memiliki bagian depan, yakni mulai dari bumper, mesin hingga kaca. Semuanya telah dipotong, dan sasis disambungkan ke alat yang biasa dipakai dokar atau cikar.

Rupanya penggeraknya memanfaatkan tenaga dari seekor sapi, yang ditambatkan di bagian depan. Sang kusir yang duduk di jok depan, memegang tali kendali mengarahkan hewan tersebut untuk bergerak.

Sontak video yang unik tersebut mendapat sorotan dari warganet. Mereka mengatakan, bahwa ini adalah salah satu bentuk kendaraan yang memakai energi terbarukan.

“Konsepnya bagus mbah....hemat energi minyak..dgn kearifan lokal,” tulis pengunggah video.

Meski demikian, banyak yang mengatakan bahwa penumpang bakal kerepotan dengan bau yang dikeluarkan oleh hewan itu.

“Emisinya gede tapi mbah,” kata warganet.