Mitsubishi Outlander Sport Masih Dijual di RI, Diskon Rp100 Juta

Mitsubhisi Outlander Sport.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA – Mobil SUV alias Sport Utility Vehicle, kini kerap menjadi pilihan masyarakat. Penampilan menarik dan ground clerance yang cukup tinggi, membuat pemakainya merasa percaya diri ketika berkendara di berbagai kondisi jalan. Merek dan modelnya kini sangat bervariasi, satu di antaranya adalah Mitsubishi Outlander Sport.

Mobil ini, bisa masuk petimbangan mereka yang ingin memiliki mobil SUV yang berdimensi kompak. Apalagi, Outlander Sport masuk dalam daftar mobil penumpang yang dijual resmi, oleh perwakilan Mitsubishi Motors di Tanah Air.

Meski demikian, penjualan mobil ini tak sebanyak produk MPV Xpander maupun SUV Pajero Sport. Mitsubishi pun kini menawarkan produk sejenis bernama Eclipse Cross, serta produk berteknologi canggih bernama Outlander PHEV.

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Mitsubishi menyebut, stok Outlander Sport hingga saat ini masih tersedia, dan dijual untuk konsumen. Bahkan, bagi yang berminat membelinya akan diberi potongan harga cukup besar.

Photo :
  • Autoblog

"Untuk Outlander Sport memang ada program khusus, potongan harganya bisa sampai Rp100 juta," ujar sales yang enggan disebut identitasnya kepada VIVA Otomotif, Senin 25 Januari 2021.

Mitsubishi Outlander Sport, kata sales tersebut, mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.000cc. Konsumen bisa memilih produk yang memakai transmisi manual maupun otomatis sebagai penyalur tenaga ke roda. Saat masih berjaya, ada empat varian yang dijajakan di Indonesia, yakni PX Action, PC, GLS, dan juga GLX. 

Di diler tersebut, konsumen hanya bisa melakukan transaksi pembelian unit varian GLX dengan transmisi manual. Jika menginginkan tipe Outlander Sport bertransmisi otomatis, akan terlibih dulu dilakukan pengecekan stok unitnya.

"Di diler kami cuma sisa GLX Manual. Kalau misalnya mau yang transmisi matik tipe GLS atau PX Action, saya harus cek dulu karena ini kan menghabiskan stok saja," paparnya.

Dari brosur, diketahui harga untuk menebus Mitsubishi Outlander Sport tipe GLX Rp338 juta, GLS Rp353 juta, dan PX Action Rp383 juta. Banderol tersebut berlaku Januari 2021 dan untuk konsumen di wilayah Jabodetabek saja.