Ada yang Berbeda dari Pameran GIIAS Tahun Ini

Pameran otomotif GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Yanto

VIVA – Setiap tahun masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa melihat perkembangan industri otomotif terkini, melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS.

Selain jadi tempat untuk memamerkan produk andalan, acara tersebut juga dimanfaatkan oleh beberapa agen pemegang merek untuk meluncurkan model terbaru.

Meski lokasinya tidak berada di pusat Ibu Kota, namun jumlah pengunjung yang datang sangat banyak. Transaksi penjualan juga mencapai triliunan rupiah.

Pada tahun lalu, pameran terpaksa dibatalkan karena adanya pandemi. Namun di tahun ini, Seven Event sebagai panitia telah menyiapkan sesuatu yang berbeda untuk mempermudah masyarakat menikmati acaranya.

Selain menggelar GIIAS 2021, panitia juga menyiapkan aplikasi yang diberi nama GIIAS Auto360. Tujuannya adalah mempermudah penggemar dunia otomotif, untuk melihat, menjual maupun membeli produk yang ada di pameran.

“Aplikasi digital khusus untuk industri otomotif Indonesia diharapkan akan menjadi kendaraan baru bagi pemain industri untuk menggapai konsumen, dan tentu diharapkan akan memberikan yang terbaru dari industri otomotif untuk masyarakat,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 27 Januari 2021.

Aplikasi GIIAS Auto360 ini berisi gabungan tiga segmen utama, yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace dan perkembangan terbaru dalam industri otomotif.

Pameran GIIAS pada tahun ini akan digelar pada 12-22 Agutsus di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Sementara, aplikasinya direncanakan sudah bisa diakses satu bulan sebelumnya.

“Saat ini proses pedaftaran merchant sedang berlangsung, dan terbuka bagi perusahan otomotif yang ingin bergabung untuk membuka peluang baru,” tutur Project Director Seven Event, Agus Riyadi.