Mobil SUV China Pesaing Honda CR-V, Siap Dijual di Indonesia

Wuling Almaz model baru.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Beberapa waktu lalu di media sosial beredar foto Honda CR-V model terbaru yang berada di tepi jalanan. Wujudnya, mirip dengan produk mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang sudah diluncurkan di Filipina dan Thailand beberapa waktu lalu.

Dari keterangan gambar, diketahui mobil tertangkap kamera ketika berada di salah satu jalanan Tanah Air. Foto tersebut membuat dugaan, Honda akan segera meluncurkan model baru CR-V untuk pasar otomotif nasional.

Sebab, PT Honda Prospect Motor diketahui meluncurkan generasi baru CR-V pada tahun 2017. Mobil SUV ini mendapat perubahan besar di sektor jantung penggerak, yakni mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan penambah daya Turbocharger.

Selain Honda CR-V, tahun ini akan ada mobil SUV model baru lainnya. Produk yang dimaksud adalah Wuling Almaz, yang memilliki mesin bensin turbo berkapasitas 1.500cc dan kini punya penampilan eksterior yang berbeda. Kehadirannya diketahui dari gambar yang beredar di media sosial Instagram.

Mengutip dari akun @indra_fathan, Senin 8 Februari 2021, muncul penampakan wujud mobil SUV Wuling yang diperkirakan akan bernama Almaz RS. Produk tersebut akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Dari foto yang diunggah, terlihat Wuling Almaz terbaru itu memiliki desain bumper yang berbeda daripada model yang ada di pasaran saat ini. Terdapat garis merah di tengah, serta spoiler di bawah bumper depannya.

Dari samping terlihat perubahan di bagian atap, roof rail, serta spion yang kini dilabur cat hitam. Desain peleknya juga memiliki perbedaan dengan Wuling Almaz yang sudah dijual di Indonesia.

Perubahan eksterior di belakang, bisa dilihat pada desain lampu LED yang kini terlihat lebih pipih dengan kombinasi mika merah dan bening. Di atas dudukan plat nomor terdapat ornamen hitm, dan bentuk bumpernya juga berbeda.

Dari laman resmi Wuling Indonesia, diketahui Wuling Almaz ditawarkan dalam empat varian, yakni Smart Enjoy 6MT 7Seater, Smart Enjoy CVT 7seater, Exclusive 5seater, dan Exclusive 7seater. Untuk memboyongnya, konsumen bisa menebus dengan harga Rp269 jutaan sampai Rp345 jutaan.