KIA Sonet Sudah Ada di Bursa Mobil Bekas, Segini Harganya

KIA Sonet ditawarkan di laman jual beli mobil bekas
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Tahun lalu KIA membuat gebrakan di Indonesia, dengan meluncurkan mobil baru seharga mulai dari Rp193 juta. Kendaraan itu diberi nama KIA Sonet, dan hadir dalam kondisi Completely Built Up atau CBU.

Mengusung konsep compact sport utility vehicle atau SUV, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.120 milimeter, lebar 1.790 mm dan tingginya 1.615 mm.

Dengan banderol paling mahal Rp289 juta, fitur yang ditawarkan tidak kalah dengan SUV lain yang lebih mahal. Mulai dari sistem hiburan dengan layar 8,8 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, sistem audio dari Bose dengan 7 speaker, wireless charging, hingga kursi dengan pendingin punggung.

Mesinnya berkapasitas 1.500cc, yang bisa menghasilkan tenaga 115 daya kuda. Pengemudi bisa memilih mode berkendara sesuai kebutuhan, yang nantinya akan disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi manual dan otomatis Intelligence Variabe Transmission atau IVT.

Sistem keselamatan yang disematkan juga berlimpah, seperti enam kantung udara, Anti-lock Braking System atau ABS, kontrol traksi, Electronic Stability Control (ESC), serta Hill Start Assist.

Marketing and Development Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengungkapkan, saat ini konsumen harus bersabar jika ingin memiliki KIA Sonet. Sebab, waktu tunggunya mencapai tiga bulan.

"Sonet yang NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) baru lagi datang. Untuk inden, sudah sampai April," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di beberapa lama jual beli mobil bekas online, ada salah satu penjual yang menawarkan unit dalam kondisi bekas pakai.

Tidak disebutkan tipe yang dijual, hanya saja sudah menggunakan transmisi IVT dan baru dipakai selama tiga bulan. Harga yang diminta yakni Rp204,5 juta, dan bisa dibayar dengan sistem kredit.

“Garansi resmi 6 tahun lagi, garansi aki 4 bulan,” tulisnya.