Model Baru Honda HR-V Akan Dijual Juga di Indonesia?

Honda HR-V edisi 2021
Sumber :
  • Honda

VIVA – Honda HR-V di beberapa negara lain dikenal sebagai Vezel. Meski demikian, fiturnya secara umum sama seperti prouk yang dijual di Tanah Air. Kini, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berdesain kompak itu bakal tersedia model barunya.

Pengenalan model baru Honda HR-V dilakukan di negara asalnya, Jepang. Meski demikian, prosesi peluncuran memanfaatkan teknologi virtual, lantaran masih dalam masa pandemi COVID-19.

Model baru Honda ini diketahui memiliki desain grille yang tegak dan diberi banyak garis horizontal dan ukurannya juga cukup besar,  Sementara lampu utamanya kini sedikit mengecil, dibandingkan versi sebelumnya.

Secara dimensi, terlihat desain eksteriornya masih mempertahankan ciri khas SUV kompak. Meski demikian, atap melengkung yang menjadi ciri khas Honda HR-V tak lagi terlihat di model baru. Ini bisa menambah ruang kepala bagi penumpang belakang.

Seperti model yang dijual saat ini, pada produk baru itu juga handle pintu belakang kiri dan kanan tetap dipasang di pilar C. Terdapat lapu yang menyatur dari samping hingga ke tengah bagasi belakang.

Pada model baru Honda HR-V ini juga terdapat atap kaca (panoramic roof) berukuran besar. Posisi lubang angin AC (Air Conditioner), diubah agak ke tengah dan diberi tambahan di sisi ujung yang berfungsi menyekat hawa panas dari luar.

Generasi terbaru mobil SUV kompak ini rencananya diluncurkan di bulan April 2021. Lalu, akankah HR-V tersebut ditawarkan untuk konsumen Honda di Tanah Air?

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, pihaknya akan melakukan studi terlebih dulu terkait kebutuhan konsumen di Indonesia dan kondisi pasar di segmen mobil SUV kompak.

"Kami akan lihat permintaan konsumen dan pasarnya seperti apa. Jadi belum bisa bicara, apakah Vezel atau HR-V baru di Jepang itu akan dibawa ke Indonesia atau tidak," ujarnya, Jumat 19 Februari 2021.

Diketahui saat ini ada empat varian yang dipasarkan di Indonesia, yakni New Honda HR-V 1.5L S M/T Rp303 juta, 1.5L S CVT Rp313,5 juta,  HR-V 1.5L E CVT Rp338 juta, HR-V 1.5L E CVT Special Edition Rp355,5 juta, dan HR-V 1.8L Prestige Rp424 juta.