Terulang Lagi, Antre Isi Bensin Kayak Mau Balapan

Antrean di SPBU jadi sorotan warganet
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sebagian besar kendaraan bermotor yang digunakan di Indonesia masih membutuhkan bahan bakar seperti bensin sebagai sumber energi.

Meski hasil pembakaran yang dikeluarkan mencemari lingkungan, namun BBM banyak tersedia di sebagian besar wilayah Tanah Air.

Proses mendapatkannya juga tidak susah, cukup mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU yang disediakan. Dalam waktu beberapa menit, tangki kembali penuh dan perjalanan bisa dilanjutkan kembali.

Meski demikian, di beberapa wilayah hal itu sulit untuk diwujudkan. Kendalanya yakni keterlambatan pengiriman stok BBM, terutama di daerah yang jauh dari pusat distribusi.

Seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu. Layaknya memulai balapan, pengendara langsung berlomba adu cepat masuk ke pom bensin saat petugas membuka pagar-pagar besi.

Dari video itu, terlihat seorang yang jatuh akibat bersenggolan dengan pemotor lainnya. Ia pun berusaha menyeret kuda besinya untuk sampai ke petugas pom bensin.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @makassar_iinfo, Jumat 26 Februari 2021, hal yang sama baru-baru ini kembali terjadi.

Para pengguna kendaraan bermotor sudah antre di depan pagar SPBU, yang terlihat masih tertutup rapat. Saat petugas membuka pagar, tampak mobil dan motor langsung melaju menuju dispenser yang tersedia.

Uniknya, ada beberapa pengendara yang mendorong motornya. Sepertinya bensin yang ada di dalam tangki sudah habis, sehingga harus rela berkeringat demi bisa mengantre.

“Itu yang ngedorong motor, bener-bener dimulai dari 0 ya mass,” tulis warganet.

“Pegawai pertamina: astagaa baru aja buka,” kata warganet lainnya.