Race 2 Formula E Tayang Nanti Malam di tvOne

Balap mobil Formula E
Sumber :
  • Mercedes

VIVA – Lomba balap Formula E kembali digelar pada tahun ini. Acara adu cepat kendaraan berenergi listrik itu bisa disaksikan oleh masyarakat Indonesia, melalui Stasiun tvOne.

Sirkuit jalan raya di Riyadh, Arab Saudi menjadi yang pertama dilintasi oleh mobil dengan kecepatan maksimal 280 kilometer per jam ini. Race 1 sudah digelar tadi malam, sementara Race 2 akan dimulai nanti malam, Minggu 28 Februari 2021 pukul 00.00 WIB.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Fiaformulae, Sabtu 27 Februari 2021, ajang yang memiliki nama lengkap ABB FIA Formula E Championship ini pertama kali digelar pada 2014, dan pada musim 2021 resmi masuk dalam kalender Federal Internationale de l'Automobile atau FIA.

Ada 12 tim yang adu kemampuan di lomba tersebut, beberapa didukung oleh pabrikan kendaraan ternama seperti Mercedes-Benz, Jaguar, Audi, Nissan, BMW, hingga Mahindra.

Mesin dan transmisi disediakan oleh masing-masing tim, namun daya baterai dan ban Michelin yang dipasang memungkinkan mobil digunakan untuk balapan hingga akhir, tanpa perlu pergantian unit. Sasisnya dibuat oleh Spark Racing Technology Dallara.

“Selain seru balapannya, ajang ini akan menjadi konsep balap mobil masa depan, karena mobil yang digunakan menggunakan tenaga listrik,” ujar Direktur Program dan Sport tvOne, Reva Deddy Utama.

Bagi tvOne, ajang Formula E merupakan langkah awal dari rangkaian program otomotif yang akan ditayangkan. Bulan April mendatang mereka akan kembali menggelar balap motor One Prix, rencana sebanyak 6 putaran.

"Mudah mudah semua pihak mendukung. Sehingga para pembalap yang sudah menganggur lebih dari setahun kembali bisa beraksi. tvOne akan menjadi televisi terdepan dalam menayangkan olahraga otomotif,” tuturnya.

Selain melalui layar televisi, siarang Formula E yang ditayangkan oleh tvOne juga bisa disaksikan melalui laman tvonenews.com.