Dengar Raungan Mesin Porsche, Bocah Ini Terduduk Lemas

Bocah terpukau suara knalpot Porsche 964
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Banyak orang yang tidak suka mendengar suara berisik dari knalpot mobil, karena dianggap mengganggu pendengaran.

Namun, ada juga yang langsung tersenyum ketika muncul raungan dari mesin enam silinder, terutama jika ditambahkan peranti turbocharger.

Suara tersebut dianggap sebagai alunan musik, oleh para penggemar dunia otomotif. Termasuk bocah yang ada dalam video di bawah ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Selasa 9 Maret 2021, dalam tayangan berdurasi pendek itu terlihat bocah tersebut awalnya mendekat ke mobil Porsche 964 yang ada di sisi jalan.

Raut mukanya menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap mobil buatan Jerman dengan mesin boxer tersebut. Ia seolah tak sabar menunggu hal yang hebat muncul dari kendaraan itu.

Seolah mengetahui apa yang ada di pikiran anak kecil itu, pengemudi kemudian memintanya untuk sedikit menjauh dan mulai menggeber mesin agar menghasilkan suara deruman khas Porsche.

Ketika mobil akhirnya melaju dengan menghasilkan suara raungan kencang, bocah tersebut sangat terpukau dan tanpa disadari lututnya mulai lemas.

Ia akhirnya jatuh terduduk, sembari masih melayangkan pandangan ke mobil yang sudah tidak terlihat namun masih terdengar suara knalpotnya.

Sebagai informasi, Porsche 964 adalah seri 911 yang dibuat dan dijual pada 1989 hingga 1994. Proses perakitannya dilakukan di Stuttgart, Jerman.

Dibekali mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 247 daya kuda dan torsi 310 Newton meter. Total ada sekitar 62 ribu unit yang terjual selama lima tahun diproduksi.