Calon Pembeli Daihatsu Rocky Wajib Tahu Satu Hal Ini

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Daihatsu Rocky diperkenalkan secara perdana di dunia, pada ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Mobil yang masuk dalam kategori compact sport utility vehicle atau SUV itu langsung mendapat sambutan meriah.

Setelah diluncurkan di negara asalnya, Rocky dikabarkan juga akan dijual di Indonesia. Hal ini diketahui dari data Kementerian Dalam Negeri, di mana mobil tersebut sudah mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Tak hanya itu, kendaraan yang namanya pernah dipakai sebagai seri dari Daihatsu Taft itu juga masuk dalam daftar tipe mobil yang mendapatkan relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM.

Meski belum diluncurkan secara resmi di Tanah Air, namun PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek mengatakan bahwa ada satu hal yang spesial dari Rocky.

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi ADM, Selasa 9 Maret 2021, Rocky adalah salah satu mobil yang mengusung platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA.

Konsep yang digunakan pada platform ini adalah 1-1-1-1, yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Artinya adalah DNGA dibuat dengan memperhitungkan segala aspek, mulai pada ukuran, bobot, harga, dan waktu, agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien.

Dengan memakai platform tersebut, mesin mobil buatan Daihatsu diklaim lebih halus, serta efisien dalam pemakaian bahan bakar. Kestabilan dan kenyamanan yang didapatkan penumpang juga lebih baik, dan semua itu bisa diperoleh dengan harga yang terjangkau.

Keunggulan lain dari DNGA adalah kemampuan untuk disematkan beragam fitur canggih, serta mampu beradaptasi dengan pengembangan yang akan dilakukan di masa depan.

Selain Rocky, mobil lain yang memakai platform ini adalah Tanto dan Taft. Keduanya juga sudah dihadirkan di pameran TMS 2019.