Mitsubishi Punya Mobil Mewah Penakluk Alam Liar

Mitsubishi New Triton
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Mitsubishi dikenal bukan hanya sebagai pabrikan otomotif yang mampu membuat mobil dengan fitur canggih saja. Mereka juga ahli merancang kendaraan tangguh, yang bisa dipakai untuk menaklukkan ganasnya alam liar.

Salah satunya Mitsubishi Triton, kendaraan yang masuk dalam segmen pikap dan tersedia dalam varian penggerak empat roda. Mobil gagah ini hadir perdana di Indonesia pada 2002, dan sampai saat ini jadi favorit di kelasnya.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Mitsubishi Indonesia, Rabu 17 Maret 2021, Triton memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia, utamanya di sektor pertambangan, minyak dan gas serta perkebunan.

“Ketangguhan dan keandalannya terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi, dengan populasi lebih dari 117 ribu unit,” ujar Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Ryoichi Inaba.

Triton juga kerap jadi kendaraan utama warga yang tinggal di pelosok dan tidak memiliki akses ke infrastruktur, seperti yang terjadi di Papua. Mobil ini dipakai untuk menyeberangi sungai deras, demi bisa mengantar berbagai barang kebutuhan.

Photo :
  • MMKSI

Versi terbarunya dihadirkan secara resmi pada 2019, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS. Banyak ubahan yang disematkan, termasuk memasang grille dan bumper dengan gaya Dynamic Shield ala Mitsubishi.

Penampilannya kini jauh lebih modern dan mewah, berkat adanya aksen berbahan krom di kaca spion, tuas pembuka pintu serta bagasi. Seluruh lampu juga sudah memakai teknologi LED yang hemat energi.

Bak yang biasa dipakai untuk membawa barang sudah dilengkapi dengan bed liner, sehingga aman dari goresan. Tersedia pijakan kaki untuk masuk ke dalam kabin.

Interiornya juga tidak kalah dari sedan mewah. Tersedia pelapis kulit dan panel instrumen dengan tambahan layar LCD untuk menampilkan beragam informasi.

Sistem hiburan sudah 2-DIN, jadi lebih mudah diakses dan bisa terhubung ke ponsel serta memutar tayangan video. Pada setir dipasang tombol untuk mengatur audio dan fitur cruise control.

Pengaturan penyejuk kabin memakai sistem digital, dan di dekatnya tersedia soket untuk mengisi ulang baterai ponsel. Kaca spion dalam dibekali teknologi yang bisa meredupkan sinar dari lampu kendaraan di belakang secara otomatis.

Mobil yang dibekali ABS, kontrol traksi, sensor kondisi belakang saat mundur, dan hill start assist ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp247 jutaan on the road Jakarta.