Mengaku Tersesat, Maling Mobil Ini Minta Tolong ke Polisi

Ilustrasi mobil polisi.
Sumber :
  • www.autoexpress.com

VIVA – Hidup di kota besar terkadang membuat seseorang mudah kehilangan arah. Apalagi jika ia sedang mengejar waktu dan harus tiba di tempat tujuan dalam waktu singkat.

Ketika tersesat dan kehilangan arah, hal yang bisa dilakukan adalah bertanya. Menurut pria bernama Lafayette Moore ini, tak ada yang mengetahui arah dengan baik selain petugas polisi.

Itu sebabnya, ketika terjebak kemacetan lalu lintas dan bingung harus mengambil jalur, ia memutuskan untuk bertanya ke anggota yang sedang berjaga di sisi jalan. Sayangnya, Moore salah mengambil keputusan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Suntimes, Sabtu 10 April 2021, Moore awalnya sedang berjalan kaki di dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU, yang ada di wilayah Joliet.

Ia kemudian melihat pengemudi turun dari mobil dan masuk ke dalam toko, tanpa mengunci kendaraannya. Melihat kesempatan tersebut, Moore memutuskan untuk membawa kabur.

Ia hendak menuju ke rumah rekannya yang paham bagaimana cara menjual mobil curian, namun baru beberapa menit sudah terjebak di kemacetan lalu lintas.

Rupanya ada penutupan jalan, membuat banyak arus lalu lintas dialihkan dan mengakibatkan antrean panjang. Moore merasa khawatir aksinya bakal ketahuan, karena lokasinya saat itu belum terlalu jauh.

Sang pemilik mobil juga sudah melaporkan kejadian pencurian itu ke pihak kepolisian, dan dalam waktu singkat informasinya disebar ke seluruh petugas.

Moore yang tidak sadar akan adanya laporan itu, memberanikan diri untuk bertanya ke petugas yang kebetulan ada di dekatnya.

Awalnya petugas tersebut dengan senang hati memberi petunjuk, mana jalur yang sebaiknya diambil untuk bisa lolos dari antrean.

Namun, kemudian ia sadar bahwa kendaraan yang dipakai Moore adalah curian dan langsung melakukan penangkapan.