Situasi Jalan Tol Ini Berubah Jadi Menegangkan

Aksi kejar-kejaran di jalan tol
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Jalan tol dibuat untuk menghubungkan dua wilayah yang jaraknya berjauhan, agar bisa ditempuh dalam waktu singkat.

Siapa saja diperbolehkan menggunakan fasilitas umum tersebut, selama memenuhi persyaratan tentang jenis kendaraan serta membayar biaya yang ditentukan.

Karena ada kecepatan minimum dan maksimum yang harus ditaati, maka setiap pengguna jalan tol diminta untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terburuk yang bisa saja muncul.

Salah satu contohnya, seperti yang ada dalam video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.jakarta, Rabu 14 April 2021, tayangan memperlihatkan aksi ugal-ugalan yang dilakukan seorang pengemudi.

Kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUV itu tampak berusaha mendahului kendaraan lain dari sisi kiri. Pengemudi memaksa menyelip di antara celah yang sangat rapat.

“Tabrak lari mencoba kabur di Tol Jakarta - Serpong,” tulis pemilik akun.

Hal itu membuat pengemudi mobil Chevrolet berkelir putih kaget dan sempat menginjak rem mendadak. Ia melakukan itu, karena tidak menyangka ada yang nekat melajukan kendaraan dengan kencang dan tidak menaati aturan lalu lintas.

Kedua mobil kemudian tampak terlibat dalam aksi kejar-kejaran. Sayangnya, tidak ditunjukkan bagaimana akhir dari kisah tersebut.

Meski demikian, warganet banyak yang penasaran ingin mengetahui nasib pelaku. Ada juga yang tidak sabar, ingin melihat kelanjutan videonya.

“Knp separo doang videonya. Endingnya gmn tuh?” tanya warganet.

“Puasa sangat mengundang emosi jiwa,” kata warganet lainnya.