Keran Pemesanan Mobil Canggih Ini Dibuka di IIMS 2021

Mobil DFSK Gelora E
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Setelah lama ditunggu, akhirnya PT Sokonido Automobile membuka keran pemesanan untuk mobil canggih buatan mereka, yakni Gelora E. Prosesnya bisa dilakukan langsung di stan DFSK yang ada di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021.

Berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Gelora E dipajang bersama dengan beberapa produk andalan DFSK lainnya, seperti Glory i-Auto dan Glory 560.

“Kehadiran DFSK Gelora E di Indonesia menegaskan komitmen kami siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik,” ujar Sales And Marketing Director Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya di lokasi pameran, dikutip VIVA Otomotif Kamis 15 April 2021.

DFSK Gelora E mengandalkan energi listrik 100 persen sebagai sumber penggerak, sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang.

Sistem baterainya didukung kemampuan pengisian fast charging, di mana dari 20 ke 80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer.

Jika ingin dicas memakai tegangan listrik rumah, maka daya yang dibutuhkan khusus untuk pengisian saja yakni 16 Ampere.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

DFSK mengklaim bahwa biaya energi yang dikeluarkan apabila menggunakan Gelora E hanya sepertiga dari mobil sekelasnya.

Untuk menghapus rasa khawatir pengguna, mobil ini dibekali perlindungan isolasi, antiair dan antidebu IP67, serta peranti rem anti-lock braking system atau ABS dengan tambahan electronic brakeforce distribution.

Sebagai informasi, Gelora E versi blind van ditawarkan dengan banderol Rp480-490 juta, sementara varian minibus Rp510-520 juta.