Ini Keuntungan Pakai Mobil Canggih untuk Berbisnis

Mobil listrik DFSK Gelora E
Sumber :
  • Dok: DFSK

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 tidak hanya menyajikan beragam mobil terbaru dengan mesin konvensional saja. Ada beberapa model yang dibekali teknologi canggih, salah satunya DFSK Gelora E.

Sesuai namanya, kendaraan ini menggunakan energi listrik sebagai penggerak utama. Setrum disimpan dalam baterai, dan kemudian dipakai untuk memutar motor listrik yang tersambung ke roda.

“Kendaraan ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan solusi mobilitas untuk berbagai sektor usaha, hemat energi dan tidak menghasilkan emisi gas buang karbon sama sekali," ujar PR merangkap Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 18 April 2021.

Berbeda dengan merek lain, Gelora E dirancang tidak hanya untuk membawa penumpang saja, namun juga bisa dipakai sebagai angkutan barang.

Dimensinya yakni panjang 4.500 milimeter, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm. Model yang ditawarkan ada dua, minibus berkapasitas tujuh penumpang serta blind van.

Model Minibus yang ditawarkan ideal untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata.

Mengenai jarak tempuhnya, Sales and Marketing Director Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya menjelaskan bahwa Gelora E bisa dipakai hingga jarak 300 kilometer, sebelum harus diisi kembali baterainya.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Kapasitas baterainya 42 Kilo Watt Hours. Mengecas sampai 100 persen itu butuh waktu 2,5 jam,” tuturnya.

Rifin mengungkapkan, Gelora E sengaja dihadirkan untuk perusahaan logistik yang rutenya setiap hari tidak mengalami perubahan.

“Sasarannya mulai dari pabrik, distributor, gudang, hingga pasar tradisional. Kami juga bantu memasangkan instalasi pengisian baterainya,” ungkap Rifin.