Mitsubishi Indonesia Turunkan Harga Mobil Lagi

Mobil Listrik Mitsubishi Outlander PHEV
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA – Adanya relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah yang mulai diberlakukan Maret kemarin, membuat beberapa harga mobil mengalami penurunan.

Hal ini juga berlaku untuk sebagian dari model kendaraan yang ditawarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, seperti Xpander dan Xpander Cross.

Diskon harga yang nilainya belasan juta rupiah itu ternyata langsung disambut meriah oleh konsumen, bahkan antusiasme mereka lebih tinggi dari kapasitas produksi.

Terkait hal itu, MMKSI mengaku bahwa mereka sudah semaksimal mungkin meningkatkan kapasitas produksi, agar antrean tidak terlampau panjang.

“Kami berusaha semaksimal untuk meningkatkan volume, kami meminta delaer kami untuk berkomunikasi intens kepada pelanggan mengenai tanggal penerimaan mobil mereka,” ujar General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, Amiruddin saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Minggu 18 April 2021.

Saat hadir di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021, ada satu model kendaraan MMKSI lagi yang juga mengalami penurunan harga.

Mobil yang dimaksud adalah Outlander Plug-Ins Hybrid Electric Vehicle atau PHEV, dan masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV).

Photo :
  • MMKSI

“Kami hadirkan Outlander PHEV untuk mensosialisasikan mobil listrik. Mobil ini dipilih, karena merupakan SUV yang cocok dengan kondisi jalan dan geografi di Indonesia,” tuturnya.

Amiruddin menjelaskan, harga Outlander PHEV yang lebih murah adalah sebagai wujud dukungan Mitsubishi terhadap pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air.

“Menberikan harga spesial sebagai salah satu bentuk dukungan berkelanjutan terhadap rencana pemerintah dalam transisi ke kendaraan listrik. Unit yang kami berikan diskon ini juga sangat terbatas,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Outlander PHEV ditawarkan dengan banderol Rp1,3 miliar. Namun, kini harganya menjadi Rp890 juta saja.