Video Detik-detik Mobil Polisi Balapan dan Tabrakan

Polisi balapan pakai mobil patroli.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Belum lama ini beredar informasi terkait ulah empat oknum polisi di Washington DC, Amerika Serikat yang memanfaatkan fasilitas negara untuk bersenang-senang.

Mereka dikabarkan sedang menjalankan tugas melakukan patroli, namun kemudian merasa jenuh dan ingin mendapat sedikit hiburan.

Caranya yakni dengan memacu mobil di jalanan lurus, atau yang biasa dikenal dengan istilah drag race. Siapa yang lebih unggul di depan, menjadi pemenangnya.

Balapan itu digelar di jalanan umum pada sore hari, saat kondisi sedang sepi karena warga masih terjebak macet. Parahnya, dua unit mobil yang mereka pakai berjenis sedan, yang biasa dipakai untuk patroli.

Aksi ini terekam kamera yang terpasang pada tubuh oknum petugas tersebut, sepertinya ia lupa mematikannya sebelum melakukan pelanggaran hukum.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Sabtu 8 Mei 2021, dalam tayangan terlihat awalnya dua petugas yang duduk di dalam satu mobil sedang berbincang sembari bermain ponsel.

Petugas yang memegang setir menunjukkan isi layar ponselnya pada sang rekan. Tak lama kemudian, ia memasukkan gigi transmisi dan mulai memacu mobil melebihi batas kecepatan.

Namun, tiba-tiba mobil polisi lain yang ada di sisi kanan mengarah ke kiri. Tidak diketahui apakah pengemudinya hilang kendali atau berusaha menghindari sesuatu, tapi hal itu kemudian membuat kedua kendaraan terlibat kecelakaan.

Oknum petugas yang duduk di kursi penumpang kemudian turun dari mobil sembari sempoyongan, akibat tubuhnya dihantam kantung udara yang mengembang saat moncong mobil menabrak sedan patroli yang satu lagi.

Menurut informasi dari pihak berwajib, satu oknum petugas statusnya saat itu masih percobaan dan kemudian langsung dipecat. Sementara, tiga lainnya masih dalam proses penyelidikan.