SUV Gagah Pesaing Rush dan Terios Bakal Hadir di Indonesia

Chery Tiggo 8
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Indonesia mulai dibanjiri oleh produk mobil jenis sport utility vehicle atau SUV. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari yang berbodi bongsor hingga hanya bisa diisi lima orang saja.

Ada dua model yang menjadi pelopor low SUV di Tanah Air, yakni Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Keduanya sudah mengalami evolusi, dari jok dua baris menjadi tiga baris.

Kepopuleran Rush dan Terios, membuat banyak produsen lain berusaha menghadirkan produk serupa. Terbaru adalah yang dilakukan oleh Chery, pabrikan otomotif asal China.

Nama Chery memang tidak asing di telinga para penggemar mobil di Tanah Air. Produk mereka pernah dihadirkan melalui kerja sama dengan Indomobil Group, yakni QQ dan Tiggo.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Instagram @cherymotorsindonesia, Selasa 11 Mei 2021, merek tersebut mengumumkan bahwa mereka berencana untuk hadir kembali meramaikan pasar kendaraan.

“Chery berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang canggih dan pengalaman berkendara bagi pengguna Indonesia,” tulis pemilik akun.

Dari gambar yang dipajang, terlihat generasi terbaru dari Tiggo yang saat ini sudah dipasarkan di Filipina dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

Tiggo 8 yang menjadi SUV andalan mereka, dibekali mesin 1.500cc dengan tambahan turbocharger yang bisa menghasilkan tenaga 144 daya kuda serta torsi 210 Newton meter.

Mobil ini memiliki tampilan yang gagah, dengan dimensi panjang 4.700 milimeter, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.746 mm. Sistem pengereman di keempat roda berukuran 18 incinya sudah cakram.

Di negara asalnya, mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 99 ribu Yuan atau setara Rp219 juta. Fitur unggulannya mulai dari sunroof hingga sistem hiburan berukuran 10 inci.