Deretan Mobil Sport Dua Pintu Bekas Harga Rp200 Jutaan

Mobil sport Mazda RX-8 ditawarkan di laman jual beli online
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sekitar era 2000-an, pasar otomotif Indonesia kedatangan banyak mobil yang diimpor dari luar negeri. Beberapa di antaranya masuk dalam kategori sport dua pintu.

Kala itu para agen pemegang merek umumnya belum mau menghadirkan model tersebut, karena banderolnya yang tidak murah dan masyarakat baru saja terkena dampak dari krisis moneter.

Meski demikian, ada beberapa yang hartanya masih menggunung dan ingin memiliki mobil idaman mereka. Hal ini menjadi kesempatan para importir umum, untuk memasukkannya melalui jalur pelabuhan.

Saat ini beberapa APM sudah menawarkan produk mobil sport, dengan harga rata-rata di atas Rp1 miliar. Namun jika ingin tampil gaya mengemudikan kendaraan mewah tersebut tanpa harus menguras kantong, bisa melirik versi bekas.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli kendaraan online, Selasa 18 Mei 2021, ada beberapa mobil sport keluaran 2000 yang dijual oleh sang pemilik dan kondisinya masih layak pakai.

Model pertama yakni Toyota Celica generasi ke-7, yang dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.800cc. Mobil ini memiliki bentuk yang sudah jauh lebih modern ketimbang versi lamanya, dan ditawarkan dengan banderol mulai Rp280 jutaan.

Photo :
  • Topcar

Mazda juga memiliki mobil andalan yang sebenarnya memiliki empat pintu, namun dari luar terlihat hanya dua saja. Model yang dimaksud adalah RX-8, dan sempat dipasarkan secara resmi di Tanah Air. Mengusung mesin rotari 1.300cc, kendaraan ini harga bekasnya ada di kisaran Rp200-300 juta.

Jika tertarik dengan buatan Eropa, maka bisa memilih Mercedes-Benz SLK Kompressor buatan 2000. Mobil ini pernah jadi tren di kalangan kaum kaya Indonesia, dan tersedia dalam varian mesin 2.000cc serta 2.300ccc. Harga pasarannya di bursa bekas yakni mulai dari Rp290 jutaan.

Photo :
  • AZauto