Senyaman Alphard, Mobil Ini Harganya Cuma Rp100 Jutaan

Mobil Honda Odyssey bekas.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Jika bicara soal kenyamanan, maka mobil yang sering disebut adalah Toyota Alphard. Masuk ke dalam kategori kendaraan mewah, model ini menawarkan banyak fitur wah yang bisa memanjakan penumpangnya.

Selain bisa menampung hingga tujuh orang, mobil yang memakai pintu geser ini juga dibekali dengan jok berlapis kulit, ruang kabin yang lapang serta desain yang identik dengan harga mahal.

Dalam kondisi baru, kendaraan yang jadi andalan para artis serta pejabat ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1 miliar. Sementara, tipe tertingginya dibanderol Rp1,9 miliar.

Toyota bukan satu-satunya yang menghadirkan mobil mewah dengan konsep tersebut. Nissan juga pernah memiliki Elgrand yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV, namun saat ini tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Mobil ini memiliki panjang 4,9 meter, lebar 1,85 meter dan tinggi 1,81 meter. Jarak roda depan dan belakang mencapai 3 meter, membuat radius putarnya jadi 5,7 meter.

Desain eksteriornya mirip dengan Nissan Serena, namun bagian depannya dibuat lebih mewah. Supaya serasi dengan besarnya bodi, disematkan roda berukuran 18 inci.

Mesin yang digunakan berkapasitas 2.500cc, dengan tenaga 170 daya kuda dan torsi 245 Newton meter. Transmisi sudah memakai CVT yang tidak terasa perpindahan giginya.

Photo :
  • Paultan

Selain Nissan, rival Alphard lainnya adalah Honda Odyssey. Edisi terbarunya diperkenalkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor pada awal tahun ini, dan dijual dengan harga Rp888 juta.

Dibekali mesin 2.400cc dan kapasitas kursi tujuh penumpang, mobil ini memiliki kenyamanan dan kemewahan khas Honda.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli mobil bekas online, baik Elgrand maupun Odyssey rakitan sebelum 2010 dijual oleh sang pemilik dengan banderol Rp160-190 jutaan.