Siap-siap Harga Daihatsu Rocky Naik Rp9 Jutaan

Daihatsu Rocky
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – Masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil jenis sport utility vehicle atau SUV, kini mendapat pilihan baru. Daihatsu belum lama ini memperkenalkan model terbarunya, yang diberi nama Daihatsu Rocky.

Berbeda dengan Terios, Rocky hanya bisa diisi oleh lima orang saja. Namun, beragam fitur canggih disematkan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih asyik.

Rocky dirancang dengan tampilan modern dan sporty, sesuai dengan selera kaum muda yang menjadi target pasarnya. Mobil ini menjadi model pertama yang memakai platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA di Tanah Air.

Proses produksi dilakukan secara lokal di pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang ada di Karawang, Jawa Barat. Karena memakai komponen lokal dengan jumlah 60 persen dari total keseluruhan, maka Rocky masuk dalam daftar kendaraan yang mendapatkan insentif pajak barang mewah atau PPnBM.

Relaksasi ini terbagi menjadi beberapa tahap, di mana penghapusan PPnBM seluruhnya atau 100 persen bisa dinikmati apabila unit dibeli pada rentang Maret hingga Mei tahun ini.

Sementara itu, mulai Juni diskonnya tidak lagi penuh, melainkan hanya 50 persen. Alhasil, harga jual Rocky bakal mengalami kenaikan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Division Head Marketing and Customer Relation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.

“Kalau dapat unitnya bulan Juni yang diskon PPnBM-nya sudah 50 persen, maka sesuai dengan aturan pemerintah, ya harus kena kenaikan,” ujarnya saat ditemui di ADM Test Course, dikutip VIVA Otomotif Rabu 26 Mei 2021.

Hendrayadi menjelaskan, kenaikan harga Rocky berbeda-beda tergantung dari tipe yang ditawarkan. Kisarannya mulai dari Rp8-9 jutaan.

“Untuk varian terendah yang transmisi manual, naik Rp8,3 jutaan. Sementara untuk versi tertinggi, naiknya Rp9,3 jutaan,” tuturnya.