Sosok Mobil Penantang Fortuner Akhirnya Muncul Juga

Teaser Jeep Commander.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Kepopuleran Toyota Fortuner tidak perlu diragukan lagi, mobil gagah ini diminati oleh banyak orang di berbagai dunia.

Selain diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, Fortuner yang menggunakan platform sama seperti Kijang Innova juga dijual di beberapa negara lain seperti India dan Uni Emirat Arab.

Beberapa waktu lalu, beredar informasi bahwa ada satu mobil baru, yang bakal menjadi penantang dari Fortuner. Kendaraan ini masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, dan juga memiliki kapasitas tujuh orang.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Selasa 1 Juni 2021, kendaraan anyar ini dibuat oleh produsen mobil yang memiliki banyak pengalaman di bidang offroad dan berasal dari Amerika Serikat, yakni Jeep.

Merek itu pernah jadi andalan di Indonesia pada zaman dahulu, sebagai kendaraan operasional di area pertambangan dan minyak bumi.

Jeep dikabarkan sedang merancang model baru, yang harga jualnya kurang dari Rp1 miliar. Ini dilakukan, karena pasar SUV dengan banderol tersebut masih cukup luas.

Baru-baru ini, mereka meluncurkan video penggoda dari mobil tersebut. Dari tayangan itu, akhirnya diketahui bahwa Jeep memutuskan untuk menggunakan nama Commander.

Nama ini sebelumnya pernah mereka gunakan pada 2005 lalu, dan dibangun menggunakan basis Jeep Cherokee. Sayangnya, pada 2010 diputuskan untuk menyudahi produksinya.

Berbeda dengan model lama, Commander generasi terbaru dibangun dari model Jeep Compass, SUV lima penumpang yang versi anyarnya akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Kehadiran Commander dikonfirmasi oleh Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, Dhani Cahya beberapa waktu lalu.

“Namanya belum ada, tapi dimensi panjangnya akan seperti Fortuner. Lebarnya lebih kecil, dan lebih rendah juga. Aerodinamisnya lebih baik, sehingga kendaraan ini tetap nyaman,” ujarnya.