Penantang Fortuner yang Super Canggih Sudah Bisa Dipesan

Hyundai Alcazar
Sumber :
  • Hyundai

VIVA – Kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUV sedang jadi incaran konsumen di banyak negara di Asia. Hal itu kemudian berusaha dimanfaatkan oleh Hyundai, dengan meluncurkan produk baru mereka yang masuk dalam segmen tersebut.

Mobil baru yang dimaksud adalah Hyundai Alcazar, dan bakal dibuka selubungnya tak lama lagi. Proses peluncuran kendaraan yang bakal menjadi penantang dari Toyota Fortuner itu, akan dilakukan di India.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Rabu 9 Juni 2021, perwakilan Hyundai India mengaku bahwa mobil baru tersebut sudah bisa dipesan oleh konsumen di diler-diler mereka dengan menyerahkan uang tanda jadi sebanyak 25 ribu Rupee atau setara Rp5 juta.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Hyundai Motor India, Tarun Garg mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa menghadirkan Alcazar, yang disebut-sebut akan menjadi produk andalan di kelas SUV.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Hyundai Alcazar sudah bisa dipesan. Mobil ini akan memberi pengalaman yang asyik dan waktu berkualitas saat berkendara,” ujarnya.

Tarun mengungkapkan beberapa fitur yang jadi andalan Alcazar, mulai dari jok yang tersedia dalam konfigurasi enam dan tujuh orang, hingga sunroof yang bisa dibuka dan ditutup dengan perintah suara.

Penumpang juga akan dimanjakan dengan sistem hiburan berkualitas tinggi, berkat penyematan delapan unit speaker buatan Bose. Tersedia juga fitur penjernih udara dan ambient lighting yang menyediakan 64 warna.

Mobil ini hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 2.000cc bensin dengan tenaga 159 daya kuda dan torsi 191 Newton meter, serta 1.500cc diesel berkekuatan 115 dk dan torsi 250 Nm. Perkiraan harga yakni 1,4-1,7 juta Rupee, atau sekitar Rp270-370 jutaan.