Akhirnya Mobil Baru Toyota Muncul Juga

Toyota Tundra generasi ketiga.
Sumber :
  • Thedrive

VIVA – Toyota menjadi produsen otomotif yang produknya dipasarkan secara global ke banyak negara. Bahkan, model Corolla dinobatkan sebagai mobil paling laris di dunia.

Banyak model yang ditawarkan oleh pabrikan kendaraan asal Jepang ini, dan setiap produk baru mereka selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Bukan hanya sukses di Asia, Toyota juga memiliki beberapa model yang dijual di Amerika Serikat dan sukses di pasaran. Mereka juga dalam waktu dekat akan meluncurkan produk baru yang berupa penyegaran dari generasi sebelumnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Thedrive, Minggu 20 Juni 2021, produk yang dimaksud adalah Toyota Tundra, yang hadir perdana di dunia pada 1999.

Model ini mengusung desain pikap kabin ganda, dan menjadi produk pikap besar Toyota kedua yang dibuat setelah T100. Uniknya, Tundra menjadi merek pikap asal Jepang pertama yang dirakit di AS.

Tundra sudah dua kali memenangkan penghargaan, yakni pada 2000 dan 2008. Kini, generasi ketiganya bakal dijual secara resmi dalam waktu dekat.

Perbedaan dengan Tundra generasi sebelumnya cukup banyak, mulai dari ukuran grille yang jauh lebih besar hingga kaca yang dibuat melekuk supaya terlihat memiliki nilai estetika tinggi.

Lampu depannya juga dirancang dengan wujud yang modern, serta dibekali teknologi terbaru yang umum digunakan saat ini.

Selain eksterior, bocoran lain yang diungkapkan oleh Toyota yakni mereka memutuskan untuk menyudahi penggunaan mesin delapan silinder, dan digantikan oleh jantung pacu enam silinder yang lebih efisien.

Meski jumlah silinder dikurangi dua, namun tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 409 daya kuda serta torsi 650 Newton meter. Performa sebesar itu cukup untuk berbagai keperluan, mulai dari membawa barang berat hingga menarik gandengan.