Mobil Baru Honda di Indonesia Harganya Rp100 Jutaan

Logo mobil Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Produsen otomotif Honda memiliki banyak penggemar di Indonesia. Ada beberapa model kendaraan yang mereka hadirkan, dan mendapat sambutan positif dari konsumen.

Bahkan, model Brio yang jadi andalan di segmen low cost green car atau LCGC serta city car, dinobatkan menjadi mobil terlaris di Tanah Air pada 2020.

Selain dua model tersebut, PT Honda Prospect Motor juga menawarkan beberapa kendaraan yang bisa memuat hingga tujuh orang, mulai dari multi purpose vehicle atau MPV hingga Sport Utility Vehicle atau SUV.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB, Senin 21 Juni 2021, terlihat ada satu model yang dalam daftar sebelumnya tidak ada.

Kendaraan tersebut memiliki kode HONDABRVDG315L, dan memiliki kemiripan Honda BR-V yang sudah dipasarkan di Tanah Air sejak 2016 silam.

Belum diketahui apakah model anyar itu bakal menjadi generasi terbaru dari BR-V, namun belum lama ini HPM mengenalkan kendaraan konsep yang diberi nama N7X dan diisukan merupakan versi awal dari model tersebut.

Photo :
  • Tangkapan layar

Dari kode mobil baru tersebut, bisa diketahui juga bahwa mesin yang disematkan memiliki kapasitas 1.500cc, dengan pilihan transmisi manual serta otomatis jenis CVT.

Ada beberapa tipe yang didaftarkan, mulai dari S, E, Prestige, dan Prestige HS yang kodenya memiliki kesamaan dengan fitur keamanan canggih Honda Sensing.

Terakhir dan tidak kalah penting, NJKB untuk varian termurah adalah Rp180 juta dan versi tertinggi Rp217 juta. Sebagai catatan, banderol tersebut belum termasuk pajak, bea balik nama dan beberapa biaya lain yang totalnya bisa mencapai 15-20 persen dari angka tersebut.