Mobil Minibus Jadul Ini Bikin Kaget Warganet

Mobil minibus jadul ini bikin warganet kaget.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sebelum muncul generasi multi purpose vehicle atau MPV, industri otomotif di Indonesia diramaikan oleh minibus. Istilah itu masih tetap dipakai, untuk menunjukkan jenis kendaraan selain sedan dan jip.

Biasanya yang masuk dalam kategori ini adalah mobil yang memiliki bangku lebih dari dua baris, dan disebut dengan istilah minibus karena dianggap versi kecil dari transportasi umum bus.

Contoh dari kendaraan jenis ini adalah Toyota Kijang, Suzuki Carry, Mitsubishi L300, dan Daihatsu Espass. Saat ini, model-model tersebut masih beredar di jalan dan kerap dimanfaatkan untuk jasa antar jemput anak sekolah.

Bicara soal minibus, baru-baru ini viral beredar di media sosial mengenai mobil yang membuat kaget warganet. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @gojek24jam, Kamis  1 Juli 2021, tampak kendaraan itu terekam kamera sedang melintas di jalan.

Wujudnya persis seperti minibus yang hadir pada zaman dahulu, dan kondisinya jauh dari kata rapi. Cat terlihat kusam, sementara pintu belakang tampak tidak tertutup rapat. Bahkan, lampu belakangnya sama sekali tidak ada.

Yang membuat banyak warganet kaget, adalah ketika mobil tersebut hendak berbelok ke kiri. Dari lubang tempat lampu seharusnya berada, muncul tangan yang membuat gerakan sebagai pengganti lampu sein.

Beberapa warganet melihat itu sebagai aksi yang menghibur. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa adegan tersebut seolah seperti sinyal seorang anak yang minta bantuan.

“Apakah itu kode kalo dia sedang di culik seperti film?” tanya warganet.

“Gimnaa kalo tangan yg itu terntya orang yg di culik,” tulis warganet lainnya.